Koalisi Masyarakat Sipil Gelar Aksi Dukung Palestina

Koalisi mahasiswa dan komunitas di Aceh Selatan terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia/Aksi Cepat Tanggap

Koalisi Masyarakat Sipil Gelar Aksi Dukung Palestina
SERAMBI/TAUFIK ZAS
KOALISI Mahasiswa dan Komunitas Aceh Selatan menggelar aksi damai mendukung Palestina bertajuk ’ Aceh Selamatkan Palestina’ dengan cara pawai mengelilingi Kota Tapaktuan, Kamis (11/4). 

TAPAKTUAN - Koalisi mahasiswa dan komunitas di Aceh Selatan terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia/Aksi Cepat Tanggap (MRI/ACT) Korda Aceh Selatan bersama mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas), STAI Tapaktuan, HMI Cabang Tapaktuan, DII Keperawatan Tapaktuan, dan Komunitas Taman Syurga (Kotas), menggelar aksi damai dukung Palestina bertajuk ‘Aceh Selamatkan Palestina’ dengan cara pawai mengelilingi Kota Tapaktuan, Kamis (11/4).

Ketua Panitia Aksi, Muhammad didampingi Koordinator Lapangan (Korlap), Ridwan kepada Serambi usai aksi damai itu memaparkan, bahwa kegiatan ini merupakan perdana kali digelar di Aceh Selatan. “Tujuan dari aksi damai ini untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan saudara kita yang ada di Palestina,” jelas Muhammad sembari menambahkan rute pawai dimulai dari depan Masjid Istiqamah menuju Jalan Merdeka sampai ke Simpang Cerana dan kembali lagi ke titik pertama untuk berorasi.

Sebelumnya, ACT/MRI Korda Aceh Selatan dan mahasiswa Poltekkes Aceh Selatan juga melakukan penggalangan dana pada pengguna jalan dan pasar untuk membantu Palestina, Sabtu (6/4). Muhammad menjelaskan, lokasi penggalangan dana cuma satu titik di jalan utama dan dalam Pasar Terbangan, Kecamatan Pasie Raja. “Seluruh dana yang terkumpul nantinya akan diantar atau kami kirimkan langsung ke ACT/MRI Aceh untuk dikirim ke saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Dijelaskan dia, aksi penggalangan dana ini merupakan sebuah bentuk kepedulian pihaknya kepada saudara muslim di Palestina. “Kami peduli karena Tuhan kami sama, kami peduli karna agama kami sama, kami bergerak semua karena iman, semoga saudara kita semua peduli terhadap Palestina dan muslim lainnya,” tukasnya.

Lebih lanjut, Muhammad mengungkapkan, bahwa aksi damai yang digelar pada Kamis dan penggalangan dana, Sabtu kemarin, mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat. Karenanya, dia berharap, aksi ini bisa terus mengugah hati masyarakat untuk terus peduli terhadap nasib Palestina.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved