KIP Pidie Minta Warga Hindari Golput dan tidak Percaya Hoax

'Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan datanglah ke TPS untuk menentukan hak pilih pada 17 April mendatang, "

KIP Pidie Minta Warga Hindari Golput dan tidak Percaya Hoax
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Empat relawan demokrasi Pidie memperlihatkan jenis kertas surat suara di hadapan peserta "Melaju Santai Menuju Pemilu Damai" di depan Pendapa Bupati Pidie, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, meminta warga di 24 Kecamatan di kabupaten setempat untuk tidak menjadi Golput serta mempercayai informasi hoax pada perhelatan pesta demokrasi 17 April mendatang.

'Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan datanglah ke TPS untuk menentukan hak pilih pada 17 April mendatang, " sebut Ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Pidie, Sri Wahyuzha, kepada Serambinews.com, Sabtu (13/4/2019) acara melaju santai menuju Pemilu damai.

Baca: Jangan Golput

Baca: IPAU: Pemuda jangan Terhasut dengan Isu Golput

Baca: Lawan Golput, GP Ansor Aceh akan Turun ke Gampong-gampong

Baca: Wakapolres: Hoax Menjadikan Demokrasi tidak Sehat

Untuk menekan pengaruh isu hoax dan Golput, pihak KIP selama ini juga menggadeng para Relawan Demokrasi di Pidie guna memberikan pendidikan terkait hak pilih dan mekanisme pemilihan.

Menurut Sri Wahyuzha, pemilu yang berkualitas adalah dengan tingginya angka pertisipasi masyarakat untuk mencoblos dalam pesta demokrasi ini.

Karenanya, KIP sangat berharap masyarakat di 23 kecamatan untuk menghindari Golput dan mewajibkan memberikan hak pilih pada hari pencoblosan.

"Hal itu dikarenakan suara publik di Pidie memilki nilai besar dalam menentukan nasib bangsa ini," ujarnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved