Buaya Peneror Warga Singkil Berhasil Ditangkap

Tertangkapnya buaya langsung menarik perhatian warga di daerah aliran sungai tersebut. Warga berdesak-desakan ingin melihat binatang itu.

Buaya Peneror Warga Singkil Berhasil Ditangkap
Serambi
Buaya yang selama ini meresahkan warga Singkil, Aceh Singkil, karena kerap muncul dekat permukiman berhasil ditangkap, Senin (15/4/2019). SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI 

Laporan: Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Buaya yang selama ini kerap meneror warga Kuta Simboling, Singkil, Aceh Singkil, lantaran kerap muncul dekat permukiman berhasil ditangkap, Senin (15/4/2019).

Buaya sekitar 1,75 meter itu masuk dalam perangkap yang dipasang BKSDA di sungai dekat permukiman warga sejak lima hari lalu.

Tertangkapnya buaya langsung menarik perhatian warga di daerah aliran sungai tersebut. Warga berdesak-desakan ingin melihat binatang melata itu dari dekat.

Apalagi di dekat lokasi buaya ditangkap merupakan jadwal pekan mingguan. "Buaya diketahui tertangkap sekitar pukul 08.00 WIB pagi ini," kata Kaya, warga Kuta Simoling.

Selanjutnya kata Kaya, buaya yang masuk dalam jebakan dari jerjak besi diangkat dari sungai ke darat. Setelah itu dibawa menggunakan mobil ke kantor BKSDA.

Sementara itu pihak BKSDA yang ditemui di lokasi penangkapan buaya, belum bersedia memberikan keterangan. Terutama terkait mau dikemanakan buaya yang tertangkap tersebut. (*)

Teks foto: SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI: Buaya yang selama ini meresahkan warga Singkil, Aceh Singkil, karena kerap muncul dekat permukiman berhasil ditangkap, Senin (15/4/2019)
Area lampiran

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved