Menristekdikti Lantik Rizal Jadi Direktur PNL

Menteri Riset teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI, Prof H Mohamad Nasir

Menristekdikti Lantik Rizal Jadi Direktur PNL
IST
RIZAL Syahyadi ST MEngSc menyalami Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir setelah dilantik sebagai Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe periode 2019-2023, di Auditorium Gedung Lantai 2 Kemenristekdikti, Jakarta, Jumat (12/4) sore. 

LHOKSEUMAWE – Menteri Riset teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI, Prof H Mohamad Nasir, Jumat (12/4) sore melantik Rizal Syahyadi ST MEngSc sebagai Direktur Politeknik Negeri (PNL) Lhokseumawe periode 2019-2023 di Auditorium Gedung Lantai 2 Kemenristekdikti, Senayan Jakarta. Rizal dilantik bersama empat pimpinan perguruan tinggi lainnya.

Untuk diketahui, Wakil Direktur Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Sistem Informasi PNL, Rizal Syahyadi pada Selasa (2/4) terpilih sebagai Direktur PNL Periode 2019-2023 dalam pemilihan rapat senat tertutup di kampus setempat, setelah mengantongi suara terbanyak. Dosen Teknik Sipil berhasil mengalahkan dua rivalnya dengan mengumpulkan 25 suara dari 46 suara yang diperebutkan dalam pemilihan.

Rizal dilantik bersama bersama delapan pejabat lainnya yang terdiri rektor, kepala lembaga, dan pejabat di Kemenristekdikti. Saat memberi pengarahan, menristekdikti menekankan jabatan diemban para pejabat tersebut adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi bagi para pejabat yang dilantik pada hari ini (12 April 2019), justru mengemban tugas yang sangat mulia untuk berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Mohammad Nasir.

Menristekdikti juga memerintahkan pejabat yang dilantik tersebut untuk mengurangi konflik, dan masalah jika ada di dalam lembaga yang dipimpinnya serta terfokus tata kelola yang dapat dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat. “Pejabat yang telah dilantik ini harus bekerja sama dengan lingkungan yang ada di dalamnya untuk mencapai tujuan institusi. Karena hal ini sangat penting guna memajukan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia,” pungkas M Nasir.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved