Tertangkap Mesum saat Temui Kekasihnya di Aceh, Gadis Asal Pekanbaru Ini Dicambuk 8 Kali

Proses penyidikan kasus itu diakui membutuhkan waktu. Karena keduanya mengaku sudah menikah, sehingga penyidik harus datang ke Pekanbaru untuk memas

Tertangkap Mesum saat Temui Kekasihnya di Aceh, Gadis Asal Pekanbaru Ini Dicambuk 8 Kali
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Petugas memboyong pelaku mesum ke lokasi eksekusi cambuk di halaman Masjid Agung Jabal Rahmah Calang, Aceh Jaya Selasa (12/12/2017). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Niat awal ingin bertemu dengan kekasihnya di Banda Aceh, gadis asal Pekanbaru, Riau ini akhirnya harus menjalani hukuman cambuk di Aceh karena keduanya tertangkap berbuat mesum.

Kedua sejoli itu menjalani eksekusi cambuk bersama 10 terpidana lainnya, Senin (15/4/2OO9) sekitar pukul 12.OO WIB di Masjid Al A'la, Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Aceh.

Pasangan kekasih tersebut yaitu perempuan AS dan laki-laki FE yang merupakan seorang dokter di salah satu kabupaten di Aceh.

Keduanya masing-masing divonis 1O kali cambuk, namun setelah dipotong masa tahanan, mereka hanya dicambuk sebanyak delapan kali.

Baca: Enam Tahun Ngaji Setiap Pagi, 120 Murid SDN1 Banda Sakti Khatam Alquran 

Baca: Sidang Perkara Penyebaran Video Ma’ruf Amin Berpakaian Mirip Sinterklas Ditunda, Ini Penyebabnya

Baca: Masih Ditahan di Lapas Gunung Sindur, Abu Bakar Baasyir Pilih Golput pada Pemilu 2019

Kabid Penindakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP-WH Aceh, Marwan Jalil mengatakan, keduanya ditangkap awal tahun ini di salah satu penginapan di kawasan Lamgugob, Banda Aceh.

Saat digerebek petugas, keduanya sempat berupaya kabur, namun petugas langsung mengejar dan berhasil menghadang mobil yang mereka kemudikan.

Marwan Jalil, lelaki tersebut juga bekerja di luar Banda Aceh, sedangkan perempuan berasal dari Pekanbaru.

Proses penyidikan kasus itu diakui membutuhkan waktu. Karena keduanya mengaku sudah menikah, sehingga penyidik harus datang ke Pekanbaru untuk memastikan.

Karena tidak ada bukti sudah menikah, mereka baru dihadapkan ke Pengadilan Mahkamah Syariah Banda Aceh, dan akhirnya hakim menjatuhkan hukuman 10 kali cambuk kepada keduanya.

Selain kedua sejoli ini, ada 12 terpidana lain yang dieksekusi oleh dua algojo.

Semua terpidana terlibat dalam kasus mesum, baik khalwat maupun ikhtilat.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved