O2SN SD Perlombakan Enam Cabang Olahraga

Sebanyak 130 siswa Sekolah Dasar (SD) sejak Kamis pagi mulai bertarung menjadi duta Banda Aceh ke lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

O2SN SD Perlombakan Enam Cabang Olahraga
SERAMBINEWS.COM/M NASIR YUSUF
Walikota  Aminullah Usman didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Saminan Ismail terlibat dialog serius dengan siswa peserta O2SN tingkat SD di Gedung SKB Banda Aceh, Kamis (18/4/2019). 

O2SN SD Perlombakan  Enam Cabang Olahraga

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak  130 siswa Sekolah Dasar (SD) sejak Kamis pagi mulai bertarung menjadi duta Banda Aceh ke lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Aceh.

 

Baca: Real Count Sementara KPU, Jokowi Hanya Unggul di Aceh Tengah

Baca: Satoe Atjeh Tekuk AFG B

Baca: Pengunjung Pasar Rakyat di Babahrot Abdya Berkurang Drastis, Ini Penyebabnya

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman yang membuka O2SN di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kamis (18/4/2019) meminta para siswa bertarung secara sportif untuk merebut gelar juara satu.

Walikota Banda Aceh yang dikenal sebagai penggemar olahraga, pada kesempatan itu juga meminta para guru agar mulai sejak dini memperkenalkan olahraga tenis lapangan kepada siswa.

 "Kita melihat selama ini, petenis kita sudah senior semua. Tak ada kaderisasi. Jadi sekolah harus menyiapkan kaderisasi sejak dini," harap Aminullah Usman.

Pada kesempatan itu, mantan Dirut Bank Aceh itu, juga meminta agar atlet-atlet terbaik Banda Aceh ini dibina secara khusus dan berkelanjutan.

"Pemko Banda Aceh tahun 2020 mendatang akan menyiapkan sekolah khusus olahraga untuk menampung siswa atlet lulusan SD yang akan segera bersekolah  di tingkat SMP,” ujar  Aminullah.

Kepala Dinas Pendidikan dan  kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail mengatakan sesuai arahan Walikota siap untuk menampung atlet siswa SD di SMP Plus Olahraga yang akan dipusatkan di SMP Negeri 12 Banda Aceh.

O2SN tingkat SD tahun ini mempertandingkan lima cabang olahraga meliputi kids atletik (32 peserta), bulutangkis (23 peserta), karate (28), pencak silat (30),  dan  renang 17 peserta.

Lomba O2SN tingkat SD ini masing-masing dipertandingkan di Stadion Harapan Bangsa, Sport Center Beurawe, dan Kolam Raider Japakeh.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved