Selama Masa Pemilu Konsumsi BBM dan Elpiji Meningkat

Selama periode Pemilu 2019, terjadi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 2,4 persen dan elpiji 2 persen

Selama Masa Pemilu Konsumsi BBM dan Elpiji Meningkat
Serambinews.com
Grafis Alur Distribusi Elpiji 

BANDA ACEH - Selama periode Pemilu 2019, terjadi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 2,4 persen dan elpiji 2 persen. Peningkatan yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) tersebut karena momen Pemilu bertepatan dengan hari libur.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR I, Roby Hervindo dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Jumat (19/4), menjelaskan, realisasi rata-rata harian BBM untuk wilayah Sumbagut sebanyak 20,8 ribu kiloliter, meningkat sebanyak 2,4 persen apabila dibandingkan dengan Maret 2019.

“Sehari setelah Pemilu, dalam pantauan kami pasokan BBM aman. Konsumsi Pertamax pada Kamis (18/4) sebanyak 852 kiloliter atau naik sebanyak 22 persen dibandingkan dengan Daily Objective Throughput (DOT) sebanyak 697 kiloliter untuk di wilayah MOR I,” sebut Roby.

Roby juga mengungkapkan, realisasi rata-rata harian untuk produk-produk gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) meningkat sebanyak 2,9 persen. Sedangkan untuk produk-produk gasoil (Solar, Dexlite dan Pertamina Dex) terjadi peningkatan sebanyak 1,6 persen.

Pada penyaluran elpiji, tambahan sebanyak rata-rata 4 persen dari pasokan normal sudah disiapkan Pertamina MOR I untuk mengantisipasi lonjakan peningkatan konsumsi elpiji.

Dikatakan, sebelumnya 18 Februari 2019, Pertamina sudah membentuk Satgas Pemilu untuk memastikan keamanan dalam produksi hingga proses distribusi produk-produk Pertamina kepada Masyarakat. Dalam pelaksanaan Satgas Pemilu ini, Pertamina juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri, sehingga keamanan pasokan BBM dan elpiji di seluruh wilayah Indonesia menjadi lebih terjamin.

“Pertamina terbuka akan laporan, masukan, dan saran dari konsumen. Jika masyarakat membutuhkan informasi seputar produk Pertamina seperti BBM, elpiji, dan Pelumas, dapat menghubungi Call Center Pertamina 135 ataupun email pcc@pertamina.com,” demikian katanya.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved