Ribuan Jamaah di Bireuen Hadiri Zikir Akbar dan Tausiah, Dalam Rangka Sambut Bulan Suci Ramadhan

Para jamaah itu terdiri dari laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, dan orang dewasa hingga orang tua

Ribuan Jamaah di Bireuen Hadiri Zikir Akbar dan Tausiah, Dalam Rangka Sambut Bulan Suci Ramadhan
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Jamaah menghadiri zikir dan tabligh akbar yang digelar Majelis Taklim Tasawuf Tauhid dan Fiqih (Tastafi) Kabupaten Bireuen, di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (20/4/2019) malam. 

Ribuan Jamaah di Bireuen Hadiri Zikir Akbar dan Tausiah, Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ribuan jamaah menghadiri zikir dan tabligh akbar yang digelar Majelis Taklim Tasauf Tauhid dan Fiqih (Tastafi) Kabupaten Bireuen, di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (20/4/2019) malam.

Para jamaah itu terdiri dari laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, dan orang dewasa hingga orang tua. 

Ikut juga dalam tabligh akbar dan zikir itu, para perangkat desa dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bireuen dan unsur Forkopimda.

Baca: Rute Pelayaran Kapal Feri Simeulue ke Meulaboh Dihentikan Sementara

Mereka memakai seragam putih-putih. Para jamaah sudah hadir ke Masjid Agung Sultan Jeumpa sebelum shalat magrib. 

Lalu melaksanakan shalat magrib dan shalat isya berjamaah. Usai shalat isya baru dimulai zikir, tasbih, shalawat Nabi dan doa bersama. 

Kemudian tausiah yang disampaikan Tgk H Abdul Manan (Abu Blang Jruen) dari Aceh Utara yang berakhir hingga pukul 00.00 WIB (pukul 12.00 WIB malam).

Pengurus Tastafi Bireuen bidang publikasi, Tgk Rusli Ibrahim kepada Serambinews.com, Minggu (21/4/2019) mengatakan, tabligh akbar dan zikir bersama itu, dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada 6 Mei mendatang.

Baca: Jelang Ramadhan, Kemenag Aceh akan Pantau Hilal di Delapan Lokasi

"Alhamdulillah zikir dan tabligh akbar ini berlangsung dalam suasana nyaman dan tertib. Para jamaah larut dalam zikir dan doa bersama," ujar Tgk Rusli.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan pengurus Tastafi Kabupaten Bireuen, yang telah menyukseskan zikir dan tausiah menyambut bulan suci Ramadhan.

"Dengan zikir dan tabligh akbar ini, semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT," pungkas Tgk Rusli. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved