Cek Harga Daging di Aceh, Tim Kemendag Dikejutkan dengan Harga Bawang Lokal

Yang mengejutkan, katanya, adalah harga bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan cabe hijau. Harganya sudah naik.

Cek Harga Daging di Aceh, Tim Kemendag Dikejutkan dengan Harga Bawang Lokal
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Tim pusat didampingi Kadisperindag Aceh, Muhammad Raudhi, mengecek harga daging di pasar daging Peunayong, Banda Aceh, Senin (22/4/2019). 

Cek Harga Daging di Aceh, Tim Kemendag Dikejutkan dengan Harga Bawang Lokal

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menjelang Ramadhan, Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagang, Jully Paruhum Tambunan dan rombongan turun ke pasar-pasar di Banda Aceh, Senin (22/4/2019).

Tim pusat turut bersama Kadisperindag Aceh, Muhammad Raudhi dan staf, mulai pukul 07.30–08.30 WIB.

Tim berkunjung ke pasar daging, pasar ayam, pasar ikan dan pasar sayur di Banda Aceh. Selain mengecek harga daging, tim juga mengecek harga kebutuhan pokok lainnya.

“Kami mau cek harga kebutuhan pokok di Aceh, apakah masih stabil atau sudah naik," kata Jully Paruhum Tambunan kepada wartawan, usai peninjauan di Pasar Daging Peunayong, Banda Aceh.

Ia menambahkan, kehadirannya dan tim ke Aceh juga dalam rangka Rakor Pangan Jelang Ramadhan 1440 Hijjriah di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur.

Ia menjelaskan, untuk harga daging sementara ini masih relatif stabil.

Harga daging sapi yang dijual pedagang di Pasar Daging Peunayong Rp 130.000/Kg.

Ayam potong 1,6 sampai 1,8 Kg dijual dengan harga Rp 45.000/ekor. Selanjutnya telur ayam satu ikat (30 butir) dijual Rp 35.000 – Rp 36.000/lemping. Hargat tersebut, kata Jully, dinilai masih stabil.

Halaman
12
Penulis: Herianto
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved