Pemerintah Aceh Beri Subsidi Harga Rp 3.000 untuk 4 Komoditi yang Dijual di Pasar Murah

Pasar murah ini digelar secara serentak mulai hari ini, Selasa (23/4/2019) sampai hari Jumat (26/4/2019) di seluruh Aceh.

Pemerintah Aceh Beri Subsidi Harga Rp 3.000 untuk 4 Komoditi yang Dijual di Pasar Murah
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Kadis Perindag Aceh, Muhammad Raudhi, melayani pembeli di pasar murah Kuta Baro, Aceh Besar, Selasa (23/4/2019). 

Pemerintah Aceh Beri Subsidi Harga Rp 3.000 untuk 4 Komoditi Pasar Murah

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindag, memberikan harga subsidi untuk lima komoditi bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah.

Pasar murah ini digelar secara serentak mulai hari ini, Selasa (23/4/2019) sampai hari Jumat (26/4/2019) di masing-masing empat lokasi pada 23 kabupaten/kota di Aceh.

Adapun empat komoditi yang dijual di pasar murah dan mendapatkan harga subsidi adalah beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu.

“Masing-masing diberikan subsidi harga senilai Rp 3.000/kg dan satu lagi telur ayam ras diberikan subsidi Rp 250/butir,” kata Kadis Perindag Aceh, Muhammad Raudhi kepada Serambinews.com, setelah membuka pasar murah di depan Kantor Camat Bandar Baru, Simpang Tiga Pekan Biluy, Aceh Besar, Selasa (23/4/2019).

Program pasar murah setiap menjelang bulan Ramadhan, kata Muhammad Raudhi, merupakan agenda rutin tahunan Disperindag Aceh.

Setiap tahun, Disperindag tiga kali kita melaksanakan pasar murah.   

Yaitu menjelang bulan Ramadhana, menjelang hari Raya Idhul Fitri, dan ketiga menjelang peringatan 1 Muharram atau Tahun Baru Hijriah.

Baca: Antisipasi People Power, Ribuan Personel Brimob Dikerahkan ke Jakarta

Baca: Beri Peringatan pada Luhut Binsar Pandjaitan, Habib Rizieq Shihab: Anda akan Tenggelam

Untuk tahun 2019 ini, kata Muhammad Raudhi, pembukaan pasar murah ini dilakukan secara simbolis di depan Kantor Camat Bandar Baru, Simpang Tiga Pekan Biluy, Aceh Besar.

Halaman
12
Penulis: Herianto
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved