Anggota Panwascam di Bireuen Tumbang, Ini Penyebabnya

Anggota Panwascam Makmur, Kabupaten Bireuen bernama Faisal tumbang karena kelelahan mengikuti rapat pleno PPK bersama PPS dan unsur lainnya....

Anggota Panwascam di Bireuen Tumbang, Ini Penyebabnya
For Serambinews.com
Faisal, anggota Panwascam Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen jatuh sakit saat bertugas mengawal rapat pleno PPK Makmur, Rabu (24/4/2019) dan menjalani perawatan di Puskesmas Makmur. 

Anggota Panwascam di Bireuen Tumbang, Ini Penyebabnya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Seorang anggota Panwascam Makmur, Bireuen bernama Faisal tumbang karena kelelahan mengikuti rapat pleno PPK bersama PPS dan unsur lainnya tentang hasil pemilu 17 April lalu.

Camat Makmur, Azmi SAg kepada Serambinews.com, Rabu (24/04/2019) mengatakan, kegiatan rapat dimulai pada Kamis (18/4/2019) hingga Rabu (24/4/2019) petang, belum tuntas.

Anggota Panwas Kecamatan Makmur berjumlah tiga orang, mereka bertugas memantau dan mengikuti jalannya rapat untuk memastikan tidak ada kecurangan, nyatanya seorang diantara mereka jatuh sakit dan terpaksa dirawat di Puskesmas Makmur.

Ketua Bawaslu Bireuen, Abdul Majid SH kepada Serambinews.com mengatakan, hari kedua rapat sudah meminta yang bersangkutan untuk istirahat karena melihat wajahnya yang mulai kurang sehat, karena dua orang anggota lainnya terus memantau.

“Melihat wajahnya mulai lesu dan pucat,  kami minta untuk istirahat saja nanti sakit, namun mengaku masih sanggup, ternyata Rabu (24/4/2019) siang, dia  jatuh sakit dan terpaksa dirawat di Puskesmas Makmur,” ujar Abdul Majid.

Mencegah kejadian serupa, kata Abdul Majid, pihaknya terus memantau dan memonitor kondisi kesehatan seluruh anggota Panwascam di setiap kecamatan, selain itu mendatangkan seorang dokter untuk memeriksa kesehatan para anggota Panwas agar tidak jauh sakit dan antisipasi sebelum masuk rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Dr Amir Addani M Kes mengatakan, tim medis dari seluruh Puskesmas sudah siaga di dekat lokasi rapat untuk menangani bidang kesehatan. Seperti halnya kejadian di Makmur, seorang anggota Panwas tiba-tiba sakit dan langsung ditangani, anggota Panwascam bernama Faisal saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Makmur. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved