Lida Indosiar

Enam Juri Lakukan Standing Ovation, Kemenangan Faul Ditentukan SMS

Untuk sementara Faul mengukuhkan nilai 37.19, disusul Sheyla (Maluku) 33.35 dan Nirwana 28.47 dari Bengkulu.

Enam Juri Lakukan Standing Ovation, Kemenangan Faul Ditentukan  SMS
Foto Kiriman Warga
Faul Kontestan LDI dari Bener Meriah 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Duta Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2019) dari Bener Meriah, Faul atau Fauzul Abadi menyuguhkan penampilan sempurna pada Top 6 Besar LIDA 2019 hari pertama, Kamis (25/4/2019).

Enam dewan juri LIDA, Soimah, Zaskia Gotik, Inul Daratista, Nassar Sungkar, Ruben Onsu dan Carendelano, secara serentak melakukan standing ovation (SO) yang diikuti dengan tepukan gemuruh pendukung Faul di Studio 5 Indosiar.

Untuk sementara Faul mengukuhkan nilai 37.19, disusul Sheyla (Maluku) 33.35 dan Nirwana 28.47 dari Bengkulu.

Pada saat yang sama, masyarakat Bener Meriah melakukan nonton bareng (Nobar) di SMA Negeri 1 Bandar, Bener Meriah, tempat Faul menjalani pendidikan Sekolah Menengah Atas.

Penampilan Faul menjadi kian istimewa, karena para host atau pembawa acara, mengenakan setelan jas bermotif Gayo hasil rancangan Parman, disainer pemilik Griya Pengantin Gayo.

Baca: VIDEO - Massa APSR Gelar Aksi di Lhokseumawe, Minta KPU Tidak Berlaku Curang

Baca: VIDEO - PKS Banda Aceh Klaim Raih Suara Terbanyak dengan Menempatkan Lima Kadernya di DPR Kota

Baca: Remaja di Tangerang Tewas Digigit Semut, Ini Faktanya

Parman juga diperkenalkan oleh Irfan Hakim kepada publik seraya memperlihatkan keunikan jas rancangan Parman.

Pertunjukan dibuka dengan kemunculan Faul yang turun seolah dari langit, diiringi intro musik yang sangat syahdu. Dilengkapi tata cahaya yang memukau, menambah sempurna tata panggung. Faul membawakan "Sejuta Luka" yang sangat mengiris-iris perasaan.

Penampilan Faul yang penuh penghayatan, menggenapkan pertunjukan Faul sebagai "menu penutup" makan malam yang impresif.

Keenam dewan juri langsung menyalakan lampu biru sesaat setelah Faul menuntaskan nyanyiannya. Para dewan juri juga memberi apresiasi dengan maju ke panggung bersama-sama, kecuali Soimah yang menuju panggung terakhir setelah dijemput Faul.

Para dewan juri menyebut penampilan Faul malam itu sebagai sesuatu yang sangat sempurna. Inul Daratista bahkan secara sepontan berteriak "inilah juaranya...inilah juaranya..."

Tapi ia mengingatkan, kemenangan Faul sangat ditentukan oleh kiriman SMS melalui 97288 setelah diketik LIDA (spasi) FAUL.

Malam ini, menjadi penentuan bagi Faul apakah mampu bertahan dengan nilai tertinggi atau justru tersenggol seperti halnya Cut Rainda Zuhra dari Bireuen.

Ia kembali tampil bersama-sama dengan Sheyla dari Maluku dan Nirwana dari Bengkulu. Salah seorang dari ketiganya harus terdepak untuk selanjutnya yang bertahan maju ke Top 4 Besar LIDA 2019.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved