Relawan Aceh Deklarasi Kemenangan Prabowo

Sejumlah relawan dari berbagai lembaga pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno

Relawan Aceh Deklarasi  Kemenangan Prabowo
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tiba di kediaman Kertanegara untuk mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 di Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Prabowo kembali mendekalarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

* Klaim Sudah Menang Secara Nasional

BANDA ACEH - Sejumlah relawan dari berbagai lembaga pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang ada di Aceh menggelar doa bersama dan deklarasi kemenangan pasangan tersebut pada Pilpres 2019.

Kegiatan itu dipusatkan di Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah Lueng Bata Banda Aceh pimpinan Tgk Tu Bulqaini Tanjungan, Senin (29/4). Doa bersama yang juga diikuti santriwan dan santriwati dayah itu dipimpin oleh Tgk Said Husen Al-Mahdani.

Setelah menggelar doa bersama, dilanjutkan dengan deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres RI yang juga dipusatkan di dayah tersebut. Deklarasi itu dipimpin oleh Tu Bulqaini Tanjungan.

Tu Bulqaini mengatakan, alasan pihaknya melaksanakan deklarasi sebelum keluar putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, karena pihaknya sudah merasa yakin pasangan yang didukungnya sudah menang.

Keyakinan itu, lanjut dia, didasari pada real count yang dilakukan secara internal berdasarkan form C1 yang diperoleh dari TPS. Tu Bulqaini mengatakan, pihaknya tidak percaya dengan data quick qount dari lembaga survei.

“Ini hampir sama dengan puasa. Kita berpuasa kalau kita sudah lihat bulan. Ada orang yang tidak nampak, maka perlu kita perjelaskan. Jadi kita sudah haqqul yaqin, tidak mendahului kehendak Allah,” katanya.

“Kita tidak percaya dengan quick qount. Karena yang paling akurat yaitu data di form C1 di TPS masing-masing. Karena data ini sudah dikumpulkan, relawan di Aceh juga sudah kumpulkan, maka kita berani mendeklarasikan,” ucap dia.

Sujud Syukur
Sebelum melakukan deklarasi, relawan Prabowo-Sandi di Aceh melakukan sujud syukur setelah menggelar doa bersama. Tu Bulqaini mengatakan, sujud syukur itu sebagai bentuk bersyukur kepada Allah kerena pelaksanaan pemilu di Aceh berjalan tertib, nyaman, dan aman.

Sujud syukur itu juga sebagai bentuk syukur mereka atas kemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. “Yang nampak pada kita beliau sudah menang. Maka kita bersyukur dan kita deklarasikan kemenangan ini. Mudah-mudahan dengan kita deklarasikan kemenangan ini menjadi kemenangan yang sesungguhnya yang akan diumumkan oleh KPU nanti,” kata Tu Bulqaini.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved