IDI Wilayah Aceh Luncurkan Program ‘Dokter Berbagi Takjil’

Marhaban ya Ramadhan, semua masyarakat Aceh bersemangat menyambut bulan suci ini dengan riang gembira. Seolah tamu yang sudah ditunggu-tunggu...

IDI Wilayah Aceh Luncurkan Program ‘Dokter Berbagi Takjil’
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT bersama dengan sejumlah anggota IDI Wilayah Aceh saat menyerahkan takjil berbuka di BFLF Lampriet, Banda Aceh, Senin (6/5/2019). IDI Wilayah Aceh meluncurkan program 'Dokter Berbagi Takjil" yang dibagikan bagi masyarakat umum di seputaran Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya. 

IDI Wilayah Aceh Luncurkan Program ‘Dokter Berbagi Takjil’

Laporan Jalimin | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Marhaban ya Ramadhan, semua masyarakat Aceh bersemangat menyambut bulan suci ini dengan riang gembira. Seolah tamu yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya akhirnya hadir menyapa. Tak terkecuali bagi para dokter Aceh yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh.

Baca: Selama Puasa Pasokan Ikan di PPS Kutaradja Lampulo Meningkat, Harga Jual di Pasaran Merosot

Baca: Qurta Hakim Pakaian Muslim Laki-laki yang Sedang Dicari Saat Ramadan

Baca: Pembunuh Istri dan Dua Anak di Ulee Madon Aceh Utara Mengaku Kerasukan Setan

Pada bulan Ramadhan 1440 H ini, IDI wilayah Aceh, meluncurkan program “Dokter Berbagi Takjil”. Dalam Program ini para dokter memberikan donasi untuk menyediakan panganan berbuka setiap hari diberbagai titik yang berfokus di seputaran Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya selama bulan Ramadhan 1440 H.

Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT, Selasa (7/5/2019) mengatakan, para dokter yang tergabung dalam pengurus dan anggota IDI Wilayah Aceh tergerak hatinya dan secara sukarela untuk berbagi kepada masyarakat Aceh dalam program ‘Dokter Berbagi Takjil’ ini.

Anggota IDI Wilayah Aceh sedang membagikan takjil berbuka puasa di persimpangan Masjid Kuba, Lampriet, Banda Aceh, Senin (6/5/2019) petang.
Anggota IDI Wilayah Aceh sedang membagikan takjil berbuka puasa di persimpangan Masjid Kuba, Lampriet, Banda Aceh, Senin (6/5/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

Safrizal Rahman menyebutkan,  tahun perdana ini,  IDI Wilayah Aceh lebih memfokuskan pembagian takjil di seputaran Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya.  Juga beberapa daerah lain yang akan dilaksanakan oleh IDI Cabang dari beberapa daerah.

Dr Safrizal mengatakan, antusiame para dokter dalam memberikan bantuan pada program ‘Dokter Berbagi Takjil’ ini sangat tinggi.  IDI wilayah Aceh telah membuka rekening khusus untuk program ini sehingga sesuai dengan tujuan awal bahwa dana infaq, sedekah dan sumbangan para anggota IDI ini dipastikan hanya akan digunakan untuk kegiatan berberbuka masyarakat saja. "Hal yang menggembirakan, bahwa donasi dari para anggota IDI Wilayah Aceh terus bertambah jumlahnya hingga hari ini," ujar Safrizal Rahman.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tulus kepada para anggota IDI yang telah menyalurkan bantuannya untuk berbagi dalam program mulia ini. Kepada panitia dan masyarakat yang sudah menerima bantuan ini dengan sangat baik, saya juga mengucapkan terima kasih," ungkap Safrizal Rahman.

Dikatakannya, walaupun tahun ini masih terfokus di Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya, InsyaAllah di bulan-bulan Ramadhan mendatang program ini bisa menjangkau masyarakat  Aceh yang lebih luas.

Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT sedang menyerahkan takjil berbuka bagi penghuni Rumah Singgah C-Four Lampriet, Banda Aceh, Senin (6/5/2019).
Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT sedang menyerahkan takjil berbuka bagi penghuni Rumah Singgah C-Four Lampriet, Banda Aceh, Senin (6/5/2019). (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)
Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved