Pilkada Bireuen

Ketua Timses Munawar/Hasan Basri Mundur

Ketua tim sukses (timses) pasangan calon bupati/wakil bupati Bireuen dari jalur perseorangan, Munawar Yusuf-Hasan Basri, H Asnawi

* Banser dan Cima Tarik Dukungan

BIREUEN - Ketua tim sukses (timses) pasangan calon bupati/wakil bupati Bireuen dari jalur perseorangan, Munawar Yusuf-Hasan Basri, H Asnawi, mengundurkan diri dari posisinya.

“Saya sudah menyampaikan mundur sebagai ketua timses di hadapan Munawar Yusuf dan pendukungnya di rumahnya Minggu (27/5) malam, saya juga sudah melapor ke KIP, Polres, dan Kodim, serta telah menutup buku rekening Bank sebagai ketua timses mereka,” ujar H Asnawi kepada Serambi dua hari lalu.

Selain Asnawi yang mundur dari ketua timses, dua lembaga yang semula menyatakan dukunganya kepada pasangan ini, yakni Banser Rakyat Aceh (BRA) Central Independen Masyarakat Aceh (CIMA), juga menyatakan diri menarik dukungannya.

Juru bicara BRA TM Husen, kepada Serambi, Rabu (30/5) mengatakan, dasar pihaknya menarik dukungan dari pasangan cabup/cawabup tersebut karena ada janji yang belum dapat dipenuhi pasangan Munawar Yusuf-Hasan Basri. TM Husen menganggap pasangan ini memberi harapan-harapan yang tidak jelas kepada tim Banser. Sementara masyarakat pendukung pasangan tersebut mengejar-ngejar tim Banser.

“Kami akan turun ke desa-desa untuk memberitahukan kepada pendukung kami bahwa Banser Rakyat Aceh saat ini telah menarik diri dari pasangan Munawar Yusuf-Hasan Basri, sehingga rakyat tidak lagi mengejar-ngehar kami,” terang M Husen.

Hal senada juga dikatakan ketua Central Independen Masyarakat Aceh (CIMA), Hasnawi Ilyas. “Kami juga sudah menarik diri dari pasangan Munawar Yusuf-Hasan Basri Djalil,” tegasnya.

Sementara, H Munawar Yusuf yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan, tim Banser, CIMA, dan ketua timsesnya H Asnawi, telah mundur dan tidak lagi mendukung pihaknya. “Karena ada hal-hal yang belum dapat saya penuhi sehingga mereka mungundurkan diri,” terangnya.(c38) 

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved