Pilkada Bireuen

Hamdan Sati dan Agussalim ke Putaran Dua

Pilkada Kabupaten Aceh Tamiang hampir dipastikan akan berlangsung dua putaran. Berdasarkan data perolehan suara sementara

KUALA SIMPANG - Pilkada Kabupaten Aceh Tamiang hampir dipastikan akan berlangsung dua putaran. Berdasarkan data perolehan suara sementara yang dihimpun Serambi, ada dua pasangan yang berpeluang besar berlaga di putaran kedua, yakni Hamdan Sati/Iskandar Zulkarnaen dan Agussalim/Abdussamad. Perolehan suara kedua pasangan ini hanya selisih sekitar ratusan suara dan tidak ada yang mencapai 30 persen plus 1.

Data sementara yang diperoleh Serambi dari KIP Aceh Tamiang, Senin (11/6), pasangan calon Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati/Iskandar Zulkarnaen   yang diusung partai PAN, PBR dan PBA menguasai enam kecamatan, Karang Baru (5.027), Sekrak (955),  Kota Kuala Simpang (2.193),  Rantau (4.394), Seruway (4.497) dan Kecamatan Kejuruan Muda (3.342).

Sementara pasangan  yang diusung PA, Agus Salim/Abdussamad menguasai  Manyak Payed (6.351), Bendahara (3.606), Banda Mulia (1.843), Tenggulun (1.357), Tamiang Hulu (2.375),  Bandar Pusaka (1.427). Perolehan suara keduanya mengungguli 9 pasangan kandidat lainnya.

Ketua Pokja pemungutan dan perhitungan suara KIP Aceh Tamiang, Kemalawati MA mengatakan, data sementara tersebut berdasarkan data rekap suara di tingkat kecamatan. Data finalnya  hasil pleno KIP Tamiang yang menjadi pegangan para kandidat. “Bisa saja data tersebut bertambah maupun berkurang, dan sampai saat ini KIP belum bisa pastikan persentase suara yang diraih masing-masing kandidat,” ujarnya.

Data dari Posko PA, pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati/Iskandar Zulkarnaen meraih 25,78 persen dan pasangan Agus Salim/Abdussamad meraih 25,35 persen suara.(md)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved