Pilkada Bireuen

Nurdin Nyanyikan Lagu Aceh di Atas Panggung

Calon bupati Bireuen periode 2012-2017, Nurdin Abdul Rahman yang berpasangan dengan Zakwan Usman, menyanyikan lagu Aceh

BIREUEN - Calon bupati Bireuen periode 2012-2017, Nurdin Abdul Rahman yang berpasangan dengan Zakwan Usman, menyanyikan lagu Aceh di atas panggung saat kampanye di lapangan Desa Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen, Selasa (19/6).

Amatan Serambi, massa pendukung pasangan cabup/cawabup yang maju melalui jalur independen itu, mulai berdatangan ke lapangan kampanye sekira pukul 15.30 WIB. Mereka menggunakan mobil bak terbuka, dan kendaraan roda dua. Kampanye dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilanjutkan orasi politik yang disampaikan oleh juru kampanye pasangan tersebut.

Pendukung Nurdin-Zakwan awalnya dengan tenang duduk di depan panggung dan dibawah tenda yang telah disediakan panitia. Namun mereka berangsur-angsur bergerak pulang sebelum Nurdin dan pasangannya menyampaikan visi dan misi. Namun sebagian masyarakat masih tetap setia menunggu orasi politik dan penyampaian visi dan misi yang disampaikan pasangan nomor urut enam itu.

Di sela-sela menyampaikan visi dan misinya, Nurdin Abdul Rahman didampingi pasangannya Zakwan Usman, menyumbangkan sebuah lagu Aceh yang diiringi dengan musik keyboard. Warga tampak tenang dan sesekali diantara mereka berteriak hidup Nurdin..hidup nomor enam.

Dalam kampanyenya itu, Nurdin berjanji akan membangun rumah untuk kaum duafa dan fakir miskin. “Saya juga berjanji jika nanti terpilih lagi sebagai bupati, akan membuat pelatihan-pelatihan bagi pemuda yang putus sekolah agar lebih terampil, serta memiliki keahlian dan ketrampilan untuk berwirausaha guna memberantas penganguran,” katanya.

Zakwan menambahkan, jika dirinya terpilih sebagai wakil bupati, berjanji akan membangun jalan perkebunan rakyat dan memberikan bibit-bibit tanaman kepada petani, untuk kesejahteraan masyarakat. Sebelum kampanye berakhir, pasangan cabup dan cawabup tersebut berulang-ulang mengajak masyarakat untuk mencoblos mereka di nomor urut enam.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved