Breaking News:

Mantan Bupati Aceh Besar Meninggal

Drs Sanusi Wahab, mantan Bupati Aceh Besar periode 1988-1993, meninggal dunia di usia 74 tahun. Almarhum menghembuskan

BANDA ACEH -  Drs Sanusi Wahab, mantan Bupati Aceh Besar periode 1988-1993, meninggal dunia di usia 74 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSU Zainal Abidin Banda Aceh, Minggu (31/3) pagi pukul 09.15 WIB. Menurut keterangan anggota keluarganya, Drs Sanusi Wahab meninggal dunia akibat gangguan organ jantung yang dideritanya selama ini.

Usai dishalatkan di Masjid Beurawe, jenazah almarhum, tokoh masyarakat Aceh Besar ini dimakamkan di pemakaman keluarga, di Gampong Beurawe Banda Aceh. Selama prosesi pemakaman, terlihat Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh Besar.

Drs Sanusi Wahab, lahir pada 24 Desember 1939 di Gampong Lubhok Aceh Besar. Almarhum meninggalkan seorang istri dengan tiga anak serta tiga cucu. Terakhir, almarhum tercatat sebagai dosen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan duka cita atas berpulangnya salah satu tokoh yang berjasa dalam pembangunan Kabupaten Aceh Besar. Iswanto menambahkan, masyarakat Aceh Besar merasa kehilangan atas meninggalnya Drs Sanusi Wahab.

“Padahal, Sabtu malam, almarhum baru saja melakukan peusijeuk Sekjen DPA PA Mukhlis Basyah yang juga Bupati Aceh Besar sekarang. Semoga amal dan jasa almarhum yang sudah diberikan selama ini untuk membangun Aceh Besar mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT, serta menjadi pelajaran bagi semua yang ditinggalkan dan semoga keluarga tabah menghadapi musibah tersebut,” ujar Iswanto.(yat)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved