Breaking News:

Hari Ini, 4 Pimpinan Definitif DPRA Dilantik

Hari ini, Selasa (23/12) pukul 10.00 WIB, empat orang pimpinan definitif DPRA periode 2014-2019 akan dilantik

Editor: bakri

* PAN: Mendagri Seharusnya Akomodir 5 Orang

BANDA ACEH - Hari ini, Selasa (23/12) pukul 10.00 WIB, empat orang pimpinan definitif DPRA periode 2014-2019 akan dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRA oleh Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Chaidir SH, MH.

Keempat orang itu adalah Tgk Muharuddin dari Partai Aceh, dilantik sebagai Ketua DPRA, Drs H Sulaiman Abda MSi (Partai Golkar) sebagai Wakil Ketua I DPRA, Teuku Irwan Djohan ST (Partai Nasdem) sebagai Wakil Ketua II, dan Dalimi SE,Ak (Partai Demokrat) sebagai Wakil Ketua III DPRA.

“Jadwal pelantikan ini kita tetapkan setelah Mendagri menandatangani pada hari Senin, 22 Desember 2014 dan telah mengirimkan SK pengangkatan empat dari lima usulan pimpinan defintif itu kepada DPRA dan Gubernur Aceh,” kata Wakil Ketua Sementara DPRA, Drs Sulaiman Abda MSi kepada Serambi, Senin (22/12) kemarin.

Surat keputusan (SK) pengangkatan oleh Mendagri itu hanya menyebut empat, bukan lima nama, seperti diusulkan sebelumnya oleh DPRA. Nama di urutan kelima yang diusul waktu itu untuk diplotkan menjadi Wakil Ketua IV DPRA adalah Ir Mawardi Ali dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sulaiman Abda yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa mengenai masalah itu Tim DPRA dengan Tim Depdagri telah melakukan pertemuan dan sudah membahasnya bersama.

Sekarang ini, lanjut Sulaiman Abda, setelah SK pengangkatannya turun, maka langkah berikutnya adalah membuat jadwal pelantikan. Untuk jadwal pelantikannya, Pimpinan Sementara DPRA bersama Ketua-ketua Fraksi DPRA dan sejumlah anggota, telah melakukan rapat musyawarah.

Dalam rapat musyawarah itu diputuskan dan disepakati bahwa pelantikannya dilakukan pada hari ini, Selasa (23/12) pukul 10.00 WIB di Gedung Utama DPRA pada Sidang Paripurna Istimewa.

Setelah empat pimpinan definitif itu diambil sumpahnya menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRA periode 2014-2019 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Aceh atau salah seorang anggota hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Aceh, acara berikutnya adalah pelantikan dua anggota legislatif DPRA periode 2014-2019 yang belum sempat diambil sumpahnya. Kedua orang itu naik haji pada saat berlangsung pelantikan massal anggota legislatif periode 2014-2019 yang dilaksanakan 30 September 2014 di Gedung DPRA, sehingga belum diambil sumpahnya/dikukuhkan sebagai Anggota DPRA.

Kedua orang itu adalah Drs H Djasmi Has MM dari Partai Nasdem dan Hj Siti Nahziah SAg dari Partai Aceh. Mereka akan dilantik oleh Ketua DPRA Tgk Muharuddin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved