Serambi Kids

Sahidul Sering Diundang Mengaji

Sahabat Serambi Kids, salah seorang teman dari Gampong Lhok Puuk, Kecamatan Pertengahan, Panteraja

Sahidul Sering Diundang Mengaji

Sahabat Serambi Kids, salah seorang teman dari Gampong Lhok Puuk, Kecamatan Pertengahan, Panteraja, Pidie Jaya, kali ini ingin menyapa kalian.

Dialah, Sahidul Aulia, kelahiran Gampong Lhok Puuk, Kecamatan Panteraja, 26 Agustus 2005. Putra pertama Pak Tgk M Nasir dan Bu Erviana ini, meski baru kelas IV SD Negeri 1 Panteraja Tunong, ia sudah berani mengaji di hadapan umum. Tak heran bila Sahidul, sering tampil di acara-acara keagamaan atau acara-acara seremoni di kantoran. Ia pun sering diundang ke luar kecamatan misalnya Kecamatan Geumpang, Tangse Kabupaten Pidie.

Tahu tidak Sahabat Serambi Kids, dua tahun terakhir ini temanmu ini makin penuh jadwal undangan mengajinya diberbagai tempat. Waktu Kabupaten Pijay menggelar Lomba Tartil di MTQ se-Pijay tahun 2004, Sahidul juara pertamanya.

Dalam pemilihan ayat Alquran, Sahidul sering memilih ayat dari surah al-Baqarah. “Ya, saya sering melantunkan beberapa ayat dalam surat Al-Baqarah,”ujarnya.

Diakui, sejak kelas satu SD, Sahidul telah mulai gemar membaca kitab suci Alquran secara fasih. Sehingga, oleh orang tuanya, Sahidul diantar ke Balai Pengajian Qari Tgk Imran di Lueng Putu, Kecamatan Bandarbaru, Pidie.

Saban pagi Minggu, Sahidul sang juara pertama Fetival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat kabupaten ini, terus berlatih kefasihan bacaan dan irama membaca Alquran. “Iya, sampai hari ini,”katanya.

Tak hanya mampu mengukir prestasi di luar, di sekolah Sahidul berada di ranking satu.

Khusus bidang mengaji, Sahidul terus belajar untuk menjadi qari yang berkualitas. Baik tingkat prestasinya maupun pemahamannya terhadap Alquran. Ini ada hubungannya dengan cita-cita Sahidul.

“Saya memang bercita-cita menjadi ulama,” begitu tekad Sahidul, abang dari Nailul Achi dan Rahil Humaira ini. (idris ismail)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved