Serambi Kids

Siti Ingin Umrah Bersama Mama

Sahabat baru kita ini bernama Siti Nurul Wahida, dengan nama panggilan Siti, Ia murid kelas II Madrasah Ibtidaiyah

Siti Ingin Umrah Bersama Mama

Assalamualaikum Sahabat Serambi Kids. Edisi Minggu ini berkenalan lagi dengan sahabat baru kita, yuk?

Sahabat baru kita ini bernama Siti Nurul Wahida, dengan nama panggilan Siti, Ia murid kelas II Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Geudong, Aceh Utara. Saat ini Siti sedang sibuk memperbanyak hafalan Alquran.

“Sekarang hafalannya udah sampai surah Al Waqiah. Kalo udah banyak hafalannya, Siti mau ikut hafizh cilik, dan kalo menang mau pergi umrah sama mama,” ujar anak sulung dari dua bersaudara pasangan Pak Mauni Safri dan Bu Ayuni ini.

Nah, untuk mewujudkan cita-citanya itu, Siti yang dilahirkan di Kembang Tanjung, Sigli pada 5 Desember 2006, bersemangat dalam mengulang dan menambah hafalannya tiap hari. Selain itu, Siti juga belajar mengaji tilawah di rumahnya sepulang sekolah yang ditemani oleh seorang ustazah.

“Ngajinya udah sampai juz 15,” ujar Siti yang bercita-cita menjadi seorang ustazah ini.

Sahabat Serambi Kids tahu tidak? Siti juga gemar sekali membuat tulisan kaligrafi. “Karena Siti waktu besar kalo ada yang minta buat kaligrafi, Siti udah bisa,” ujar Siti yang selalu masuk peringkat tiga besar di kelasnya ini sambil tersenyum.

Saat ditanya hobi, Siti menjawab hobinya membaca Alquran. Menurutnya membaca kitab suci umat Islam itu, dapat menyenangkan dan menyejukkan hati. Maka tak heran, bila waktu luang Siti sering digunakan untuk membaca Alquran.

Siti berpesan agar rajin membaca Alquran, patuh kepada orang tua dan guru, serta sayang kepada saudara. (mawaddatul husna)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved