Serambi Kids

Belajar Menurut Menurut Mereka

Bagaimana cara belajar yang baik? Tentu tak semua kamu sama cara belajarnya bukan?

Belajar Menurut Menurut Mereka

Bagaimana cara belajar yang baik? Tentu tak semua kamu sama cara belajarnya bukan? Ada yang belajar pada waktu ujian saja. Ada pula yang belajar setelah shalat Subuh saja. Ada juga yang tak bisa belajar kalau tidak malam hari.

Ada teori mengatakan bahwa belajar yang baik itu dengan belajar kelompok, rajin membuat catatan/intisari dari pelajaran, berdisiplin dan tekun, sering bertanya kalau belum paham terhadap suatu pelajaran, yaitu baik bertanya kepada guru maupun kepada teman yang mengerti, jangan tidak jujur misalnya menyontek waktu ujian/ulangan, menciptakan suasana yang nyaman untuk belajar,

Nah, bagaimana pendapat temanmu tentang cara belajar mereka selama ini?

Natasya Andira:

(Kelas VI SDN 4, Bireun)
“Kalau saya setiap malam belajar bersama mama di rumah. Selain itu saya juga belajar kelompok bersama teman-teman pada sore hari, dan selalu ikut les di sekolah.”(c38)

Nadira Yasvina:
(Kelas III MIN Jambo Tape, Banda Aceh)
“Kita harus suka membaca, supaya banyak pengetahuan, selain mengulang pelajaran sekolah. Usahakan bisa menghafal pelajaran sekolah. Jadi waktu mau menghadapi ujian kita tidak repot lagi. Tinggal mengulang aja.”(nan)

Shakira Fayyadah:
(Kelas 2 SD Negeri 37, Banda Aceh)
“Enaknya belajar untuk Shakira, waktu kita udah enggak ngapa-ngapain lagi. Jadi bisa tenang buat baca-baca buku pelajarannya.”(nan)

Syahadat Fathan:
(TK B Save The Kids, Banda Aceh)
“Biasanya Fathan belajarnya setiap pulang sekolah. Karena baru aja dapat pelajaran dari sekolah dengan senang. Jadi langsung diulang lagi di rumah.”(nan)

Faris Farhan Yusuf Nasution:
(Kelas 1 SD Negeri 51, Banda Aceh).
“Kalau Ais suka ulang pelajaran di rumah itu, setiap sesudah makan. Karena kalau sudah makan, apalagi kalau makan malam enak jadinya, ada adik-adik juga ngumpul.”(nan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved