Ramadhan 2016

Dua Musisi Muda Muslim, Harris J dan Humood Alkhudher Gebrak Dunia Lewat Musik Religi

Harris J dan Humood telah memberikan musik berkualitas dengan pesan positif kepada dunia melalui lagu-lagu yang dibawakan

Dua Musisi Muda Muslim, Harris J dan Humood Alkhudher Gebrak Dunia Lewat Musik Religi
Istimewa

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Perkembangan lagu-lagu religi saat ini sangat pesat dan kiprahnya mampu memberikan warna tersendiri bagi belantika musik dunia. Lagu-lagu religi yang dulunya hanya dilantunkan oleh grup Qasidah atau Nasyid saja, kini dapat didendangkan oleh siapa saja.

Sejauh ini, musisi muslim belum bicara banyak di panggung internasional. Namun, 2 penyanyi muda pendatang baru ini, mampu membawa musik-musik religi di mata dunia. Mereka adalah Harris J dan Humood Alkhudher. Berikut pembahasan mengenai kedua penyanyi religi itu.

HARRIS J


Harris Jung atau sering disebut Harris J, merupakan seniman muda muslim yang lahir di London, Inggris. Harris J lahir dari seorang ayah keturunan India dan Irlandia serta Ibu keturunan Jamaica dan Inggris.

Darah campuran yang mengalir dalam tubuh anak remaja ini, membuatnya kaya dalam pengetahuan musik. Harris J menguasai berbagai jenis musik, mulai dari R&B, Pop, Pop Elektro dan Jazz.

Penyanyi berusia remaja ini telah merilis album pertamanya pada bulan September 2015 yang lalu ke seluruh dunia. melalui 6 single, yaitu : Salam Alaikum, Rasool'Allah , Eid Mubarak (ft. Shujat Ali Khan), Worth It (ft. Saif Adam), I Promise dan Good Life .

Salam Alaikum telah ditonton lebih dari 5 juta penonton dan saat ini tengah popular di youtube. Selain itu, lagu Harris yang lainnya seperti “Worth it”, “You Are My Life”, “My Hero” bertema islami dengan aliran musik Pop dan RnB yang kekinian.

Walaupun bergenre Pop mainstream, tak membuat lagu ini kalah keren dengan lagu-lagu Pop barat lainnya. Lagu-lagu Harris J dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Perbedaan paling besar antara Harris J dengan kebanyakan penyanyi pria seusianya, tentunya di tema-tema lagu yang ia usung. Dalam setiap lagunya, Harris J memberi unsur dakwah atau pesan damai dan cinta dalam agama islam kepada dunia.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved