Tiga Siswa Lhokseumawe Ikut Pertukaran Pelajar ke Amerika

Pada saat pelepasan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya juga memberikan sejumlah uang saku pada mereka

Tiga Siswa Lhokseumawe Ikut Pertukaran Pelajar ke Amerika
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Pemerintah Kota Lhokseumawe, Rabu (20/7/2016) sore melepaskan tiga siswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar Indonesia- Amerika Serikat selama setahun. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Rabu (20/7/2016) sore melepas tiga siswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar Indonesia- Amerika Serikat selama setahun. Serimonial pelepasan berlangsung di halaman kantor wali kota setempat.

Ketiga siswa yang berangkat ke Amerika tersebut, Atika Fitriani (SMA Sukma Bangsa). Riska Niar Maulida (SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe) dan Syarifah Riska (SMA Negeri 1 Lhokseumawe).

Pada saat pelepasan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya juga memberikan sejumlah uang saku pada mereka.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lhokseumawe, Rusli, menyebutkan, ketiga siswa tersebut merupakan yang lolos dari hasil seleksi pada tahun 2015 lalu.

Bila jumlah yang lolos untuk Provinsi Aceh sebanyak tujuh siswa. Sedangkan untuk seluruh Indonesia berjumlah 85 orang.

Sesuai agenda, mereka akan berangkat ke Banda Aceh pada 28 Juli 2016, dan bertolak ke Jakarta pada 1 Agustus. Dari Jakarta ke Amerika berangkat pada 8 Agustus. "Mereka akan berada di Amerika hingga Juni 2017 mendatang," pungkas Rusli.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengharapkan agar para siswi tersebut dapat menjaga nama baik Lhokseumawe selama berada di Amerika.

"Ini sebuah kebanggaan bagi daerah kita. Serta diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk dapat mengikuti jejak ketiga siswa tersebut," demikian Suaidi Yahya   

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved