Breaking News:

Ismail, SADaR Pidie, dan Kunjungan Warga Kanada

Salah satu program dari Pidie Mengajar ini adalah membiayai anak-anak tanpa orang tua, karena meninggal dunia maupun akibat persoalan rumah tangga.

Dok. Pidie Mengajar
Muhammad Afdal bersama Koordinator Pidie Mengajar, Ismail H Sabi, memperlihatkan sepatunya yang sudah bolong 

SERAMBINEWS.COM Mata Ismail H Sabi tampak berbinar saat ditemui Serambinews.com di sebuah warung kopi di Sigli, Pidie, beberapa hari lalu.

Pria berperawakan kurus ini terlihat cukup bersemangat bercerita tentang perkembangan organisasi Pidie Mengajar, yang didirikan bersama beberapa rekannya, sekitar tiga tahun lalu.

Salah satu program dari Pidie Mengajar ini adalah membiayai anak-anak tanpa orang tua, karena meninggal dunia maupun akibat persoalan rumah tangga (perceraian).

Program ini diberinama Sahabat Aneuk Dhuafa Pidie Mengajar (SADaR) Pidie.

(BACA: Ayo Bersedekah, Cukup Rp 150 Ribu Per Bulan Dapat 1 Anak Asuh)

“Alhamdulillah, saat ini SADaR Pidie sudah mengasuh 53 anak dari berbagai status dan latar belakang keluarga. Sebanyak 4 orang di antaranya berstatus yatim piatu, 5 yatim, dan 44 lainnya berasal dari keluarga miskin dan anak-anak yang ditinggal pergi oleh salah satu atau kedua orang tuanya,” ujar Ismail.

Hal yang membuat Ismail merasa gembira hari itu, karena dua hari sebelumnya, Minggu (14/8/2016), ia baru saja mempertemukan satu keluarga dengan dua anak yatim yang selama ini mereka kirimi biaya pendidikan melalui program SADaR Pidie yang dinaungi oleh Pidie Mengajar.

“Alhamdulillah pada, Minggu (14/8/2016) lalu, SADaR Pidie mendapat kunjungan dari orang tua asuh Bapak Fakri Karim bersama isterinya Denika Karim serta dua anaknya Adam Aulia dan Rukayyah,” ungkap Ismail, mantan aktivis Pemraka dan SIRA.

Fakri Karim merupakan aktivis kemanusiaan asal Kabupaten Pidie. Ia pernah bekerja sebagai staf pada UNDP saat proses rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pascatsunami.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved