HABA KODAM IM

Kodim Aceh Utara Bangun Rumah Petani Garam di Seuneudon

Kodim 0103/Aceh Utara memulai Pembangun rumah Abdurrahman, 58 tahun di desa Cot

Kodim Aceh Utara Bangun Rumah Petani Garam di Seuneudon

 Lhokseukon. Kodim 0103/Aceh Utara memulai Pembangun rumah Abdurrahman, 58 tahun di desa Cot Petisah, Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara (08/10),

 Pembangunan rumah tersebut diawali prosesi adat peseujuk (tepung tawar) yang dilakukan oleh tokoh agama desa Cot Petisah, Tgk. M. Nasir dan dihadiri oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu.Cahyono, para pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara serta Tokoh masyarakat setempat.

 Dalam kesempatan tersebut Dandim menjelaskan bahwa rumah milik saudara Abdurahman merupakan satu dari lima rumah yang akan dibangun menjadi rumah semi permanen pada tahap pertama oleh Kodim 0103/Aceh Utara dan Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia.

 "Kegiatan bedah rumah ini tidak ada maksud serta tujuan apa apa, melainkan murni bantuan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan" jelas eka.

 Lebih lanjut Eka mengatakan bahwa Kodim 0103/Aceh Utara telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Ketua Yayasan Budda Tzu Chi seri (ranting) Kota Lhokseumawe, Xie Lie di Aula Yudha Makodim setempat (04/10). Penandatangan tersebut dalam rangka kerja sama memberikan bantuan sosial Pembangunan rumah Duaffa di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe sebanyak 20 unit yang akan dilaksanakan secara bertahap.

 "Tahap pertama dimulai tanggal 10 Oktober 2015 sebanyak 5 Unit yang tersebar di Kecamatan Seuneudon, Baktiya, Syamtalira Bayu dan kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara serta di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe", jelas Dandim.

 "Kemudian untuk tahap selanjutnya akan dimusyawarahkan kembali siapa yang berhak dan layak menerima bantuan rumah tersebut setelah pembangunan yang 5 unit pada tahap pertama selesai dikerjakan" tambah Letkol Eka.

 Sementara Ketua Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia Seri (ranting) Kota Lhokseumawe Xie Lie mengatakan bahwa kerja sama ini dalam rangka HUT TNI ke 71 Tahun 2016 dan merupakan salah satu bentuk Kepedulian Yayasan Budda Tzu Chi terhadap sesama umat  dalam membantu sesama.

"Selain kerja sama membangun rumah semi permanen, juga akan dilakukan kegiatan fogging terhadap tempat  yang rentan akan penyakit DBD di Kota Lhokseumawe, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua " harap Xie Lie.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved