Polres Aceh Besar Hadirkan Bus Telolet

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar awal Januari 2017 akan meluncurkan “Bus Telolet Pelayanan Polres Aceh Besar”

Polres Aceh Besar Hadirkan Bus Telolet
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI

 * Masuk Kampung Layani Pembuatan SIM dan SKCK

BANDA ACEH - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar awal Januari 2017 akan meluncurkan “Bus Telolet Pelayanan Polres Aceh Besar”. Bus berbunyi telolet, seperti bus angkutan umum di Jawa yang sedang viral saat ini “Om Telolet Om” akan masuk kampung untuk memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha SIK kepada Serambi kemarin, mengatakan bunyi telolet pada bus telolet pelayanan Polres Aceh Besar berkapasitas 118 desibel suara itu hanya akan dibunyikan saat bus itu memasuki kampung-kampung. Hal itu menandakan petugas kepolisian pada bus telolet pelayanan itu sudah hadir dan siap melayani masyarakat.

Ia menyebutkan adapun kegunaan dan fungsi Bus Telolet Pelayanan Polres Aceh Besar itu, yakni sarana informasi pelayanan Samsat dan SIM Satlantas Polres Aceh Besar berkaitan dengan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016, Tentang tarif baru PNBP dan Sosialisasi e-Tilang.

“Selain itu juga sebagai tempat pembuatan SKCK keliling bagi masyarakat Aceh Besar serta tempat pengaduan masyarakat terpadu terhadap tindak kriminal. Kemudian bus itu juga berfungsi sebagai tempat membuat laporan kehilangan masyarakat, tempat membuat laporan polisi terhadap berbagai kejadian,” sebut Kasat Lantas.

Lebih dari itu, kata Kasat Lantas Bus Telolet ini juga sebagai sarana sosialisasi penerimaan anggota Polri, seperti penerimaan Brigadir Kepolisian, penerimaan perwira sumber sarjana, dan penerimaan akademi kepolisian. “Terakhir sebagai sarana penyuluhan masyarakat dan pendidikan lalu lintas dan fungsi binmas dan dikmas Lantas,” jelas Iptu Sandy. (mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved