Serambi KIDS

Tahun 2018 Nafla Ingin Hafal 5 Juz

Teman baru kelahiran Sigli 22 Desember 2005 ini Nafla Harary namanya. Nafla murid kelas V MIN Blang Paseh di Gampong Asan Kota Sigli

Tahun 2018 Nafla Ingin Hafal 5 Juz
Nafla Harary 

Teman baru kelahiran Sigli 22 Desember 2005 ini Nafla Harary namanya. Nafla murid kelas V MIN Blang Paseh di Gampong Asan Kota Sigli. Nafla anak ke satu lima bersaudara dari Pak Azman dan Bu Jumaida, dan beralamat di Perumnas Lhok Keutapang Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Prestasi Afla di bidang hafal Alquran. Keinginannya yang paling besar adalah ingin hafal 5 juz pada tahun 2018. “Ingin juga terus ikut MTQ bisa dapat juara nasional dan saya bisa hafal 30 juz.” kata Nafla, disaksikan Kepala MIN Blang Paseh, Muntasir, dan gurunya, Bu Nurhajjah.

Nafla sudah belajar mengaji sejak TK. Sekarang ini Nafla belajar mengaji setiap pukul 18.00 sampai 21.30 Wib. Ibadah dia yang lain di tempat mengaji ikut shalat Maghrib dan Isya berjamaah, setiap malam.

Nafla juga belajar mengaji di Taman Seni Baca Alquran (TSBA) Al Qamar di Perumnas Keutapang pada Tgk Mahdi dan Ummi Qadriah. Sejak duduk di kelas I MIN Nafla sudah mengaji quran besar. Kini Nafla sudah bisa hafal 3,5 juz dimulai dari juz 30, juz 1, juz 2, dan juz 3 baru mencapai setengah Juz.

Kapan Nafla menghafal quran? Setiap malam waktu di rumah ngaji. Waktu baru tiba di rumah ngaji coba menghafal sambil menunggu ustaz dan ustazah datang. “Sehari saya biasanya bisa hafal satu halaman.

Setelah di rumah ngaji, setiap malam sebelum tidur saya ada pemantapan lagi di rumah sama Umi mengulang hafalan yang sudah dihafal di tempat mengaji. Biasanya pemantapan habis pulang mengaji sebelum tidur. Kalau sakit tidak.” kata Nafla.

Kapan kerjakan PR sekolah ya? Ternyata Nafla mengerjakan PR (pekerjaan rumah) waktu pulang sekolah. Main sekali saja. Banyak waktu belajar tugas sekolah dan belajar mengaji.

Nah, walaupun Nafla ingin terus menghafal Alquran, tapi cita-citanya jadi guru matematika. Nafla paling senang pelajaran matematika. “Enak. saya senang soal perkalian,” katanya.

Di sekolah Nafla berada di ranking V besar terus. Waktu kelas I ranking II, kelas II ranking III, kelas III ranking III, dan kelas IV ranking IV.(nur nihayati)

Prestasi Nafla:
* Juara III Tahfiz MTQ Kabupaten Pidie, 2016.
* Juara II Tartil MTQ Kabupaten Pidie.
* Juara II Tilawah Porseni di Kemenag, 2016.
* Juara II Tilawah MTQ di MUQ, 2016.
* Juara I Syarhil Quran, di Al Qamar, Perumnas Lhok Keutapang, Pidie, 2016.
* Juara II Tahfiz di Al Qamar, Perumnas Lhok Keutapang, Pidie, 2015.
* Juara II Tartil MTQ tingkat kecamatan, Kabupaten Pidie.
* Juara I Tahfiz MTQ tingkat kecamatan, Kabupaten Pidie.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved