Pilkada 2017

Panwascam Aceh Singkil Pertanyakan Gaji

Mereka datang mempertanyakan gaji yang belum dibayar padahal masa kerjanya telah berakhir sebulan setelah pencoblosan.

Panwascam Aceh Singkil Pertanyakan Gaji
SERAMBINEWS.COM/DEDEROSADI
Personel Panwascam dan PPL, Senin (10/4/2017) mendatangi kantor Panwaslih Aceh Singkil, di Desa Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, mempertanyakan honor yang belum dibayar. 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Personel eks Panwascam dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Senin (10/4/2017) mendatangi kantor Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, di Gosong Telaga Barat, Singkil Utara.

Mereka datang mempertanyakan gaji yang belum dibayar padahal masa kerjanya telah berakhir sebulan setelah pencoblosan.

Sayangnya di kantor Panwaslih tidak seorang pun komisoner yang berhasil ditemui. Sehingga bekas personel Panwascam dan PPL hanya mondar-mandir dalam ruangan, sebagian memilih berdiri di luar kantor. “Kedatangan kami untuk mempertanyakan gaji yang belum dibayar,” kata Hasan mantan Ketua Panwascam Singkil Utara, di dampingi Yasin Ketua Panwascam Gunung Meriah.

Menurut Hasan, honor yang belum dibayar untuk bulan Februari dan Maret. Selain honor mereka juga belum mendapat uang makan serta dana pembelian alat kelengkapan kantor. “Untuk Februari honor sudah dibayar separuhnya, sedangkan Maret sama sekali belum dibayar,” jelas Hasan.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Aceh Singkil, Baihaqi Ibr saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa membayar honor lantaran dana hibah untuk Panwaslih tahun anggaran 2017 belum diteken bupati.

Sehingga belum bisa dicairkan. “Bukan hanya Panwascam dan PPL, kami komisioner kabupaten dan kesekretariatan belum terima honor karena anggaran belum cair,” kata Baihaqi, melalui layanan WhatsApp.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved