Breaking News:

Zahrul, Presiden Partai Atjeh Hijau

Zahrul SH terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Partai Atjeh Hijau (PAH) pada acara Duek Pakat Raya

DOK. PAH
Presiden Partai Atjeh Hijau, Zahrul SH membacakan surat dukungan kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Periode 2017-2022 Roni Ahmad-Fadhlullah TM Daud ST di Gampong Puuk Aree, Kecamatan Delima, Pidie, pada Minggu (29/1/ 2017). 

BANDA ACEH - Zahrul SH terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Partai Atjeh Hijau (PAH) pada acara Duek Pakat Raya atau Kongres I di Hotel Lading Banda Aceh, Senin (22/5) malam. Pemilihan dilakukan langsung oleh seluruh peserta kongres.

PAH merupakan salah satu partai lokal yang dibentuk oleh aktivis lingkungan dan sudah dideklarasi pada 5 Juni 2013. Menurut Zahrul, saat ini partainya sudah terbentuk di 23 kabupaten kota dan siap mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Zahrul kepada Serambi, Selasa (23/5), mengatakan, setelah kongres, dirinya akan melaksanakan amanah kongres yaitu menyiapkan struktur partai hingga ke tingkat desa untuk persiapan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KIP Aceh. “Membentuk struktur partai sampai tingkat gampong,” kata aktivis lingkungan ini. Sebagai partai baru, Zahrul menyatakan bahwa partainya sudah menyiapkan strategi dalam meraih kemenangan pada Pileg mendatang. Salah satunya dengan merekrut kaum muda sebagai calon legislatif, khususnya yang peka terhadap lingkungan.

“Kami menilai pemuda yang paling punya peluang. Khususnya pemuda yang belum pernah bergabung atau terkontaminasi dengan parpol lain. Selain itu, kaum muda lebih dekat dan peka dengan isu lingkungan dan pelestarian alam,” ungkap dia.

Disisi lain Zahrul juga menyampaikan bahwa partainya tidak memasang target yang muluk-muluk pada Pileg 2019. Ia hanya berharap, PAH mampu meraih satu kursi per kabupaten kota. “Kita berharap dapat 1 kursi perkabupaten kota dan 1 kursi untuk DPRA sudah cukup,” pungkasnya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved