Pemilu Legislatif 2019

KIP Tetapkan Daerah Pemilihan dan Jumlah Kursi DPRK Bireuen untuk Pemilu 2019

Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin SH MH mengatakan, jumlah dapil Bireuen tetap enam dan jumlah kursi DPRK juga tetap yaitu 40 kursi.

KIP Tetapkan Daerah Pemilihan dan Jumlah Kursi DPRK Bireuen untuk Pemilu 2019
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
KIP Bireuen menggelar rapat penetapan jumlah dapil dan kursi DPRK Bireuen untuk Pemilu Legislatif 2019, Kamis (25/1/2018). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Kamis (25/01/2018), menetapkan jumlah daerah pemilihan (dapil) Bireuen dan jumlah anggota DPRK yang akan dipilih dalam Pemilu 2019.

Penetapan itu hasil pertemuan uji publik usulan penataan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi DPRK Bireuen untuk Pemilu 2019 bersama pengurus partai, unsur Forkopimda dan undangan lainnya di KIP Bireuen.

Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin SH MH kepada Serambinews.com mengatakan, jumlah dapil Bireuen tetap enam dan jumlah kursi DPRK juga tetap yaitu 40 kursi.

(Baca: KIP Pidie Susun Draf Dapil)

(Baca: PKS Umumkan 62 Nama Bakal Caleg DPRA dan DPR RI 2019, Ada Rafly dan Mantan-mantan Bupati)

(Baca: Jokowi Versus Prabowo Bakal Terulang di Pilpres 2019, Begini Peta Politik Saat Ini)

Adapun daerah pemilihan satu mencakup Kota Juang dan Kuala dengan jumlah kursi DPRK enam. Dapil dua Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan Jangka (jumlah kursi 10).

Seterusnya, dapil tiga meliputi Kutablang, Makmur dan Gandapura (jumlah enam kursi DPRK), dapil empat Juli dan Jeumpa juga enam kursi, dapil lima mencakup Peudada, Jeunieb dan Peulimbang jumlah kursi juga enam.

Terakhir, dapil enam meliputi Kecamatan Pandrah, Simpang Mamplam dan Samalanga jumlah kursi DPRK Bireuen tetap enam.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved