Pemilu Legislatif 2019

PKS Umumkan 62 Nama Bakal Caleg DPRA dan DPR RI 2019, Ada Rafly dan Mantan-mantan Bupati

Nama-nama itu diumumkan dalam acara soft launching legislatif DPW PKS Aceh untuk DPR RI dan DPR Aceh di gedung DPRA, di Banda Aceh, Minggu (7/1/2018).

PKS Umumkan 62 Nama Bakal Caleg DPRA dan DPR RI 2019, Ada Rafly dan Mantan-mantan Bupati
IST
Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin (tengah) bersama Ketua LPPK DPW PKS Aceh, Mohhariadi saat membuka acara soft launching calon legislatif PKS Aceh di gedung DPRA di Banda Aceh, Minggu (7/1). 

Laporan Subur Dan | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh mengumumkan 62 nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRA dan DPR RI untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Nama-nama itu diumumkan dalam acara soft launching legislatif DPW PKS Aceh untuk DPR RI dan DPR Aceh di gedung DPRA, di Banda Aceh, Minggu (7/1/2018).

Dalam soft launching itu, DPW PKS mengumumkan 55 orang sebagai bacaleg DPR Aceh yang dibagi dalam 10 dapil yang ada di Aceh. Sementara untuk bacaleg DPR RI sebanyak tujuh nama yang dibagi dalam dua dapil pada Pileg 2019 nanti.

Untuk level DPR RI, PKS Aceh tampaknya masih menjagokan pemain lama, yakni Nasir Djamil. Muncul nama baru dalam daftar nama yang akan diusung partai berlambang padi itu, adalah Rafly Kande, yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD RI.

Selain itu juga ada nama dan M Nur yang saat ini menjabat sebagai ketua DPP SURA. Ketiga nama itu akan diusung untuk daerah pemilihan (dapil) I pada Pileg 2019 nanti.

(Baca: Surya Paloh tak Hadiri Deklarasi Cagub Edy-Musa, PDIP Usung Djarot-Sihar Sitorus di Pilkada Sumut)

(Baca: Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Sumut, Prabowo: Gampang Itu, Kita Menangkan Dulu Gubernur)

(Baca: Ini Cerita Anggota DPRA Soal RAPBA yang Bakal Terlambat Lagi, Ada Skenario Apa?)

Sedangkan untuk DPRA, PKS juga masih mengandalkan empat nama yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPR Aceh, yaitu Ghufran Zainal Abidin, Muslim Daud, Zaenal Abidin dan Bardan Sahidi.

Sejumlah nama baru yang akan diusung untuk DPR Aceh, antara lain mantan bupati Simeulu Riswan NS, mantan bupati Aceh Tenggara, Sahbudin BP, staf ahli DPR RI Susilowati, mantan kepala Bappeda Aceh Zulkifli Hs, anggota DPRK Banda Aceh Mukminan, anggota DPRK Aceh Besar Irawan Abdullah, dan beberapa lainnya.

(Baca: Standar Gaji PNS di Beberapa Instansi, Penghasilan Pegawai Pajak Bisa Tembus Rp100 juta per Bulan)

(Baca: SBY Umumkan 17 Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur yang Diusung dan Didukung Demokrat, Ini Dia)

Ketua Lembaga Pengelolaan dan Pengolahan Kader (LPPK) DPW PKS Aceh Mohhariadi, mengatakan, dengan dilakukannya soft launching tersebut maka caleg-caleg dari PKS dibenarkan untuk berkomunikasi dan meyakinkan masyarakat untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat Aceh.

“Sebelum final penetapannya dari KIP dan KPU, kita berharap adanya respons balik dari masyarakat, apa yang mesti kita perbaiki lagi, sehingga pada saatnya nanti caleg definitif adalah caleg yang mendapatkan respons sangat positif dari rakyat Aceh,” ujar Mohariadi didampingi ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved