Breaking News:

Hanya Umumkan 306 Tenaga Kontrak, Begini Reaksi Bupati Abdya

Informasi yang diterima Serambinews.com jumlah yang diumumkan untuk tenaga kesehatan yaitu masih kurang dari kebutuhan RSUTP.

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Sekda Abdya, Drs Thamrin dan Kepala BKPSDM Abdya, Drh Cut Hasnah Nur memantau pelaksanaan ujian tenaga kontrak di lingkungan pemkab Abdya, Minggu (31/12/2017) di SD Tunas Bangsa Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Panitia seleksi tenaga kontrak dilingkungan pemkab Aceh Barat Daya (Abdya), secara resmi mengumumkan 306 orang tenaga kontrak yang lulus ujian tulis untuk penempatan di Rumah Sakit Umun Teungku Peukan (RSUTP), BPBK dan petugas Satpol PP dan WH Abdya.

Pengumuman itu, menuai reaksi keras dari sejumlah kalangan, termasuk tenaga kontrak kesehatan yang selama ini bertugas di RSUTP. Kekecewaan itu disampaikan melalui akun facebook mereka masing-masing.

Informasi yang diterima Serambinews.com jumlah yang diumumkan untuk tenaga kesehatan yaitu masih kurang dari kebutuhan RSUTP.

Baca: Besok Pengumuman Tenaga Kontrak di Abdya, Ini Formasi yang Diumumkan

Adapun rincian tenaga kontrak yang diumumkan itu meliputi, dokter umum 10 orang, dokter gigi 2 orang, perawat 100 orang, rekam medik 2 orang, bidan 37 orang, sanitarian atau kesling 4 orang.

Kemudian, apoteker 1 orang, asisten apoteker 9 orang, radiografer 3 orang, analis UTD 2 orang, nutrisionis 9 orang, fisioterapi 8 orang, analis kesehatan 6 orang, penata anastesi 3 orang, petugas di ruang jenazah 3 orang.

Menanggapi banyaknya reaksi itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH melalui akun Facebooknya, meminta agar petugas tenaga kesehatan yang bertugas di RSUTP untuk bersabar.

Karena, calon tenaga kontrak yang diumumkan itu adalah murni hasil dari panitia seleksi.

Adapun status lengkap Bupati Abdya sebagai berikut:

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved