Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Ziarah ke Makam Abuya Syech Muda Waly

Kedatangan Ustaz Abdul Somad disambut dengan shalawat badar bersama juga para jamaah yang hadir.

Ustaz Abdul Somad Ziarah ke Makam Abuya Syech Muda Waly
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Ustaz Abdul Somad (UAS) berziarah ke makam Abuya Syech H Muda Waly Al-Khalidy di Dayah Darussalam Al-Walyyah, Blang Poroh, Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ustaz Abdul Somad (UAS) berziarah ke makam Abuya Syech H Muda Waly Al-Khalidy di Dayah Darussalam Al-Walyyah, Blang Poroh, Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Sabtu (21/4/2018) pukul 16.00 WIB.

Di Dayah Darussalam, Ustaz Abdul Somad disambut langsung oleh anak almarhum Abuya Muda Wali, Abuya Mawardi Wali selaku Pimpinan Dayah Darussalam yang didampingi anak dari Abuya Muhibbudin Wali, Tgk Abi Hidayat Wali dan para santri.

Kedatangan Ustaz Abdul Somad disambut dengan shalawat badar bersama juga para jamaah yang hadir.

Baca: Ceramah Fantastis Ustaz Somad di Abdya, Diusung Tandu, Diguyur Hujan Hingga Dipayungi Kapolres

Dalam Khutbah singkatnya di hadapan ribuan Santri Darussalam, Ustaz Abdul Somad menyampaikan bahwa Abuya Syech Muda Wali yang sudah 80 tahun wafat, namun almarhum masih dikenang oleh ummat.

Abuya telah melahirkan ratusan dayah bahkan ribuan ulama di Aceh.

"Semua itu cikal bakal dari guru kita Abuya Syech Muda Wali, semua ilmu baik Fiqih, Tariqat, Tauhid, Ilmu Tariqat Naqsyabandiyah di Dayah Darussalam di Aceh di sinilah pusatnya. Tidak pernah melihat wajah beliau dan belum pernah mencium tangan beliau (Abuya Muda Wali), namun tetap mengingat bahkan meziarah makam beliau. Sebab kenapa, karena Abuya Muda Wali adalah Silsilah dari guru-guru," ucapnya.

Baca: Lautan Manusia Lantunkan Salawat Badar Saat Ustadz Somad Ditandu Menuju Dayah di Abdya

Dari Dayah Darussalam Labuhan Haji Barat, sore pukul 17.30 Wib, Ustaz Abdul Somad dan para rombongan kembali ke Aceh Barat Daya (Abdya) menuju Pendopo Bupati di Jalan Iskandar Muda, Blangpidie.

Seusai shalat isya, Ustaz Abdul Somad kembali mengisi tabliq akbar yang di selenggrakan oleh Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) di lapangan bola kaki Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

Pada pukul 20.30 WIB dan seterusnya pada esok hari, Ustad Abdul Somad dijadwalkan ke Kabupaten Nagan Raya dan Meulaboh, Aceh Barat untuk mengisi ceramah akbarnya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved