PKA 7

Perahu Hias Meriahkan Festival Krueng Aceh

Atraksi perahu hias memeriahkan pelaksanaan Festival Krueng Aceh yang akan berlangsung 13-14 Agustus 2018

Perahu Hias Meriahkan Festival Krueng Aceh
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT yang juga Ketua Umum Panitia Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII, Kamis (2/8) sore, meninjau kesiapan anjungan 23 kabupaten/kota se-Aceh di Taman Sultanah Safiatuddin (Tasulsa) menjelang PKA VII yang ibuka Presiden Joko Widodo pada 5 Agustus malam di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Dalam peninjauan itu, Nova didampingi sejumlah kepala SKPA, di antaranya Plt Kadisbudpar Aceh, Drs Amiruddin Tjoet Hasan MSi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Aceh, Teuku Ahmad Dadek SH. 

BANDA ACEH - Atraksi perahu hias memeriahkan pelaksanaan Festival Krueng Aceh yang akan berlangsung 13-14 Agustus 2018, bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 7. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan itu dipusatkan di bantaran Krueng Aceh, di wilayah Kota Banda Aceh.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Drs Amiruddin Tjoet Hasan MSi, mengatakan, Festival Krueng Aceh merupakan atraksi wisata air yang dilaksanakan untuk menghibur masyarakat selama berlangsungnya PKA. Selain itu, festival ini juga untuk mengangkat pesona Krueng Aceh, sebagai sungai kebanggaan masyarakat Aceh dan penuh sejarah.

“Festival Krueng Aceh yang dipersiapkan khusus kepada pengunjung PKA ini, diharapkan tidak hanya menjadi daya tarik wisata dan memperkenalkan Kota Banda Aceh sebagai Ibu Kota Provinsi Aceh, tapi juga menjadi hiburan menarik dan unik bagi setiap pengunjung,” ungkap Amiruddin.

Amiruddin merincikan, berbagai kegiatan akan mewarnai atraksi wisata air tersebut diantaranya lomba perahu hias, lomba perahu karet landing craft rubber, lomba memasak, lomba mewarnai, lomba fotografi, atraksi air (tactical on the sea), sajian 1.000 cangkir kopi gratis, bersih-bersih sungai dan panggung budaya (tari dan musik).

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, mengimbau masyarakat untuk mengambil bagian dalam memeriahkan Festival Krueng Aceh 2018. Panitia menyediakan total hadiah Rp 10 juta bagi juara perahu dengan dekorasi terbaik. “Festival Krueng Aceh 2018 akan meriah dan menjadi kesan tersendiri bila masyarakat mengambil bagian di dalamnya, sekaligus memenangkan hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Rahmadhani berharap, Festival Krueng Aceh akan berjalan sukses dan peserta festival diminta untuk berpartisipasi secara fair dan tetap mengutamakan keselamatan diri.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved