PKA 7

PKA Ke-7 Kini Ada di Aplikasi Android

Panitia Pelaksana Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke7, meluncurkan aplikasi PKA ke-7 berbasis android

PKA Ke-7 Kini Ada di Aplikasi Android

BANDA ACEH - Panitia Pelaksana Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke7, meluncurkan aplikasi PKA ke-7 berbasis android pada 1 Agustus 2018. Aplikasi ini dihadirkan sebagai media publikasi dan panduan bagi pengunjung, selama berlangsungnya even tersebut (5-15/8) di Banda Aceh.

“Aplikasi ini merupakan teroboson baru dalam pelaksanaan PKA kali ini. Pemerintah memanfaatkan teknologi digital, untuk menyampaikan panduan lengkap menikmati acara PKA-7 kepada masyarakat,” ujar Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Amiruddin dalam pers rilis yang diterima Serambi, Sabtu (4/8).

Aplikasi Android PKA 7 mulai dikerjakan sejak Mei 2018 dan sudah tersedia di Google Playstore sejak 12 Juli 2018. Aplikasi ini hadir dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, yang disesuaikan dengan setting-an bahasa di perangkat pengguna. Dibuat sebagai panduan atau pusat informasi digital, bagi masyarakat yang ingin menikmati PKA ke-7.

“Sering terjadi pada even-even di daerah kita, perubahan jadwal secara tiba-tiba karena suatu dan lain hal. Aplikasi ini sangat penting selama berlangsungnya PKA ke-7, karena dapat mengirimkan pemberitahuan kepada penggunanya setiap kali ada perubahan jadwal acara, waktu tampil, dan perubahan lainnya,” tambah Amiruddin.

Ketua Seksi Publikasi Promosi dan Dokumentasi PKA ke-7, Marwan Nusuf mengatakan, kehadiran aplikasi android PKA ke-7 sangat tepat untuk menyambut penetrasi digital di Indonesia. Sekarang Aplikasi PKA ke-7 sudah siap disajikan ke masyarakat Aceh maupun Indonesia yang ingin menyaksikan PKA ke-7. Aplikasi PKA ke-7 dapat diunduh melalui link bit.ly/AplikasiAndroidPKA7 atau langsung membuka halaman Playstore dan ketik kata kunci ‘PKA 7’.(rel/ rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved