PKA 7

Silat Gelombang Nagan Pukau Ribuan Pengunjung PKA

Silat gelombang Nagan Raya memukau ribuan pengunjung Pawai Budaya PKA ke-7 yang diikuti kontingen

Silat Gelombang Nagan Pukau Ribuan Pengunjung PKA

SUKA MAKMUE - Silat gelombang Nagan Raya memukau ribuan pengunjung Pawai Budaya PKA ke-7 yang diikuti kontingen dari 23 kabupaten/kota di Banda Aceh, Senin (6/8). Atraksi silat dari Nagan Raya kemudian berlanjut ke Jalan Muhammad Jam, sisi kanan Masjid Raya Baiturrahman, persis di depan bekas Hotel Aceh.

Di lokasi itu tampak Wali Nanggroe, Plt gubernur, para bupati dan petinggi di Aceh lainnya duduk di panggung kehormatan menyaksikan kontingen peserta PKA ke-7 mempertunjukkan atraksi masing-masing daerah selama beberapa menit.

Dalam pawai budaya kali ini kontingen Nagan Raya diikuti 374 peserta dan mendapat kesempatan keenam untuk tampil di hadapan panggung kehormatan dengan mempersembahkan atraksi silat gelombang di iringi serunee kale.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya Drs Said Amri kepada Serambi, Senin (6/8) melaporkan, peserta pawai seluruh kabupaten kota bergerak dari Blang Padang melintasi Jalan Sultan Iskandar Muda menuju Bundaran Simpang Jam terus ke arah pendopo gubernur hingga Simpang Kodim.

Ia menambahkan dalam kesempatan tersebut penampilan atraksi di panggung ke hormatan itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham yang duduk dibarisan kedua panggung kehormatan bersama istri Hj Marwati Ibnu Ali dipersilakan menuju ke depan panggung untuk memberi semangat dan tepuk tangan.

Bupati dan istri tampak tersenyum seraya melambaikan tangan kepada kontingen dari negeri penghasil batu giok dan sawit terbesar di Aceh itu.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved