Breaking News:

Piala AFF U16 2018

LIVE STREAMING Timnas Indonesia Vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018 di Indosiar

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi partai hidup mati melawan timnas Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018.

Penulis: Faisal Zamzami | Editor: Faisal Zamzami
kolase Serambinews.com/PSSI/Instagram
Timnas U-19 Indonesia VS Malaysia di Piala AFF 2018 

SERAMBINEWS.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi partai hidup mati melawan timnas Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018).

Laga penentuan untuk menembus partai puncak Piala AFF U-16 itu akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, Indosiar.

Kepastian Indonesia bertemu dengan Malaysia didapat setelah Harimau Malaya mengalahkan Laos dengan skor 1-0 pada matchday pamungkas Grup B Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Selasa (7/8/2018).

Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Tim berjuluk Garuda Asia ini meraih hasil sempurna alias lima kemenangan dalam lima pertandingan di babak penyisihan grup.

Sementara itu, Malaysia adalah runner up Grup B.

Mereka menang tiga kali dan kalah sekali dalam empat pertandingan di babak penyisihan grup yang membuat mereka akhirnya finis di bawah Thailand.

ligasuperindonesia
instagram.com/ligasuperindonesia

Dikutip Serambinews.com dari Bolasport.com Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi pola permainan tim Malaysia yang bakal dihadapi anak didiknya pada babak semifinal Piala AFF U-16.

Bahkan, Pelatih asal Aceh ini, Fakhri sempat terlihat menyaksikan langsung laga Malaysia kontra Laos yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

"Mereka (Malaysia) secara tim bermain cukup solid, kompak, dan mereka juga cukup bertenaga," ujar Fakhri, selepas pertandingan Malaysia kontra Laos.

Terlebih lagi, sebelum menyaksikan Malaysia bertanding lawan Laos, Indonesia, dikatakan Fakhri, sudah sempat menjajal kekuatan Malaysia.

Kedua tim bertemu dalam sebuah pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Petaling Jaya, Malaysia, pada 6 Juli 2018 lalu.

"Kami sudah melihat gambaran tim Malaysia, hampir sama dengan saat main di laga uji coba di Malaysia kemarin. Kami kalah 4-3 dari mereka, cara main mereka juga tidak berubah. Ini tentu bisa memotivasi anak-anak untuk bermain lebih semangat, lebih baik lagi, dan lebih kompak (saat jumpa di semifinal besok)," ucap dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved