Breaking News:

11 Perangkat Desa Teupin Jok di Aceh Utara Mundur Serentak, Ternyata Ini Penyebabnya

Tuha Peut dan masyarakat tidak mengetahui ke mana dana tahap pertama sebesar 20 persen digunakan oleh keuchik.

IST
Aparat Desa Teupin Jok, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, dilaporkan mengundurkan diri secara serentak dari jabatan masing-masing, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Sebanyak 11 aparat Desa Teupin Jok, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, mengundurkan diri secara serentak pada Kamis (16/8/2018).

Ternyata para aparat gampong itu mengajukan pengunduran diri karena persoalan pengelolaan dana desa oleh keuchik setempat.

Menurut informasi yang diperoleh Serambinews.com, penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (RAPBG) 2018 dilakukan keuchik tanpa melibatkan aparat desa lainnya.

BREAKING NEWS - Semua Perangkat Desa Teupin Jok Mengundurkan Diri, Tinggal Keuchik dan Imum Gampong

"Awalnya Kaur Pemerintahan yang mengundurkan diri karena persoalan dana desa. Dalam penyusunan RAPBG itu tidak diadakan musyawarah. Bahkan absensi pengajian Subuh digunakan sebagai bahan untuk melengkapi penyusunan RABPG. Sedangkan Musrenbang tidak diadakan," kata Ketua Tuha Peut, Abdul Munir kepada Serambinews.com.

Dana Desa Bawa Oknum Aparat Desa ke Penjara

Sehingga Tuha Peut dan masyarakat tidak mengetahui ke mana dana tahap pertama sebesar 20 persen digunakan oleh keuchik.

"Selama ini sangat kacau di kampung kami. Apalagi keuchik sudah pindah tempat tinggal, jadi sudah lama dia tidak menetap di desa ini, karena sudah pindah tempat tinggal ke kecamatan lain," ujar Abdul Munir.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved