Serambi Seremonia

PT Mifa Bersaudara Distribusikan Puluhan Hewan Qurban ke Gampong Binaan

PT Mifa Bersaudara akan menyerahkan puluhan ekor sapi dan kambing untuk qurban Hari Raya Idul Adha ke gampong-gampong binaan.

IST
External Relations Director PT Mifa Bersaudara, Irsan S Gading. 

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - PT Mifa Bersaudara akan menyerahkan puluhan ekor sapi dan kambing untuk qurban Hari Raya Idul Adha ke gampong-gampong binaan di area operasionalnya, Kamis (16/8/2018).

Penyerahan secara simbolis akan dilakukan dalam acara yang diberi nama Khanduri Qurban Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Kegiatan itu merupakan bagian dari program CSR perusahaan tersebut.

External Relations Director PT Mifa Bersaudara, Irsan S Gading kepada Serambinews.com pagi tadi menyebutkan, kegiatan itu juga merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional yang akan menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha.

Didampingi CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza dan Ketua Panitia Qurban Tahun 2018, Bondan Abdilla, Irsan menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Bolehkah Berkurban untuk Orang yang Sudah Meninggal? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Adapun bantuan hewan qurban yang akan diserahkan pada tahun ini berupa 1 ekor sapi untuk masing-masing gampong di sekitar wilayah operasional tambang, jalan hauling, dan pelabuhan.

Selain itu, 1 ekor sapi kepada Panitia Qurban Kabupaten Aceh Barat, 1 ekor sapi untuk Pesantren Serambi Aceh, 1 ekor kambing masing-masing untuk Gampong Suak Indrapuri dan 6 gampong pesisir operasional pelabuhan khusus perseroan.

Perlu Diperhatikan, 4 Hal Penting Terkait Hewan Kurban, Jangan Pakai Kresek Hitam untuk Wadah!

"Kita akan selalu berperan aktif dalam membina masyarakat dan mendukung penuh setiap kegiatan keagamaan, sehingga dari komitmen ini kita harapkan Aceh Barat dapat menjadi contoh teladan dalam penerapan syariat islam," kata Irsan.

Dalam acara khaduri qurban dan serah terima hewan qurban, akan dihadiri Ketua MPU Aceh Barat, Tgk Abdul Rani yang akan menyampaikan tausiah.

5 Syarat Sah Hewan Kurban yang Harus Dipenuhi Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Mifa juga mengundang puluhan anak yatim yang berada di sekitar pelabuhan, para aparat gampong sekitar wilayah operasional, tokoh masyarakat, serta Muspika Meureubo dan Forkopimda Aceh Barat.

"Ini juga sebagai bentuk kebersamaan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha dan semangat Hari Kemerdekaan," tambah Azizon.(*)

Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved