HUT Ke 73 RI

4 Pemanjat Tebing Kibarkan Bendera Raksasa pada Upacara HUT Ke-73 RI di Cot Panglima

Bendera Merah Putih raksasa itu dikibarkan empat pemanjat tebing yang terdiri dua putra dan dua putri.

4 Pemanjat Tebing Kibarkan Bendera Raksasa pada Upacara HUT Ke-73 RI di Cot Panglima
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Ratusan pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat dari 40 komunitas di dalam dan luar Kabupaten Bireuen, mengikuti upacara HUT ke-73 RI di Jalan Nasional Bireuen-Takengon, kawasan Cot Panglima, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bendera Merah Putih raksasa berukuran 27x10 meter berkibar di Tebing Cot Panglima, Lintas Nasional Bireuen-Takengon, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen pada upacara HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018).

Pantauan Serambinews.com, Bendera Merah Putih raksasa itu dikibarkan empat pemanjat tebing yang terdiri dua putra dan dua putri.

Mereka adalah Indra Budiman (Basarnas), Fakhrorrazi (Alaska Universitas Almuslim), Siti Rahmah dan Ikhwanul Muslim dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Bireuen.

Upacara Bendara HUT RI di Cot Panglima berlangsung khidmat seperti di lapangan upacara lainnya.

Suka Duka Perempuan Penjual Bendera Merah Putih di Aceh, Usianya Seumur Republik Indonesia

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapten (Purn) Dito Bangun, Komandan Upacara Andri Kusuma Admaja, Mahasiswa Lintas Alam Fakultas Hukum Universitas Samudera Langsa.

Sedangkan Pembaca Teks Proklamasi Muhammad Ichsan dari Komunitas Forum Mahasiswa Bireuen (Formas) yang juga mahasiswa semester lima jurusan Teknik Kimia Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe.

Dulunya Sempat Disebut Hindia Belanda, Ternyata Beginilah Asal-usul Nama Indonesia

Sementara doa dibacakan Fariski, Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) Cabang Bireuen yang juga siswa SMAN 3 Bireuen.

"Kami dua hari mempersiapkan bendera raksasa dan alhamdulillah berhasil kami kibarkan di Tebing Cot Panglima setinggi 150 meter. Upacara bendera ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, masyarakat dari 40 komunitas atau lintas komunitas Se-Aceh serta anggota TNI/Polri ," ujar Rizki Fakar, koordinator upacara.

73 Tahun Indonesia Merdeka, Ini Lirik Asli Lagu Indonesia Raya

Upacar itu diikuti ratusan pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat dari 40 komunitas di dalam dan luar Kabupaten Bireuen.(*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved