Pedagang Ikan Raih Paket Umrah Gowes Bank Aceh

Hadiah utama berupa dua paket umrah gowes HUT Ke-45 Bank Aceh, Minggu (2/9) di Taman Sari

Pedagang Ikan Raih Paket Umrah Gowes Bank Aceh
RIBUAN peserta gowes dalam rangka HUT Ke-45 Bank Aceh memadati Jalan depan Kantor Wali Kota Banda Aceh, Minggu (2/9) pagi, saat akan dilepas start. 

* Peserta Gowes Sesaki Kota

BANDA ACEH - Hadiah utama berupa dua paket umrah gowes HUT Ke-45 Bank Aceh, Minggu (2/9) di Taman Sari (Bustanussalatin) disabet dua peserta yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar. Keduanya beruntung karena nomor pendaftaran mereka terpilih saat penarikan doorprize di panggung utama.

Satu dari dua peraih hadiah utama paket umrah ke Mekkah itu adalah Hasan Basri (29), warga Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Sehari-hari, Hasan Basri berprofesi sebagai penjual ikan di pasar Ulee Kareng. Ini bukan kali pertama dia mengikuti gowes Bank Aceh, namun baru kali ini dia beruntung mendapatkan hadiah utama.

Nomor peserta Hasan Basri terpilih oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah didampingi Direktur Operaisonal Bank Aceh, Rusydi M Adam, Direktur Bisnis Bank Aceh, Zakaria A Rahman, Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan, dan Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din di atas panggung.

“Nomornya adalah, saya baca dari belakang ya, 3, 0, 7, 1. Nomornya adalah 1703. Ada orangnya? Ayo silakan maju ke atas pentas,” seru Brigjen Supriyanto Tarah.

Sekonyong-konyong, pria bertubuh mungil jalan pelan dari kerumunan massa. Dia mengangkat tangannya sambil memegang nomor pendaftarannya. Dia adalah Hasan Basri, pria penjual ikan di Ulee Kareng yang beruntung di antara sepuluh ribuan peserta gowes lainnya.

“Sebentar, kita tanya dulu, jangan-jangan ini karyawan Bank Aceh. Siapa namanya, kerja di mana,” tanya Wakapolda melalui pengeras suara. “Nama Hasan Basri Pak, saya kerja jualan ikan Pak di Pasar Ulee Kareng,” jawab Hasan Basri. Para peserta lainnya pun bergemuruh dan memberi tepuk tangan. Terkesan, hadiah utama itu memang tepat diperoleh Hasan Basri.

Hasan terlihat cukup bahagia, dia terharu dan tak dapat meluapkan kegembiraannya atas hadiah utama itu. Dia mengaku tak menyangka mendapat hadiah tiket umrah ke Tanah Suci. “Saya ikut seperti biasa saja Bang, tidak ada perasaan apapun. Cuma yang ada, sejak tadi malam saya sangat semangat untuk mengikuti gowes kali ini,” kata pria kelahiran 1989 ini.

Begitu pun, Hasan mengaku akan mempersembahkan hadiah itu untuk ibundanya, dia berharap ibunya yang akan menunaikan ibadah umrah ke Mekkah. “Biar mak saya saja Bang, mungkin mak lebih tepat,” katanya.

Satu lagi, peserta yang meraih hadiah utama paket umrah adalah Dewi Maryati (33), warga asal Lhokseumawe yang kini berdomisili di Banda Aceh. Sama seperti Hasan Basri, pemilik nomor pendaftaran 4585 itu juga tak menyangka akan mendapat hadiah utama.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved