Gempa Palu Sulawesi Tengah

KNPI Pijay Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah

KNPI Pijay akan mengalihkan dana yang terkumpul untuk korban gempa Lombok, kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

KNPI Pijay Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah
IST
Logo KNPI 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie Jaya (Pijay) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah dengan mengerahkan sebanyak 50 relawan.

Para relawan itu sudah bekerja mulai, Minggu (30/9/2018). Mereka menggalangang dana ke berbagai pelosok gampong-gampong serta pusat keramaian baik di pasar-pasar maupun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Koordinator relawan KNPI Pijay Zikrillah SP kepada Serambinews.com, Senin (1/10/2018) mengatakan, dana yang terkumpul akan digabungkan dengan uang sebesar Rp 79 juta yang sudah terkumpul sebelumnya.

Detik-detik Arif Selamat dari Hotel Ambruk di Palu, Fitri Bertahan Hidup 3 Hari di Bawah Reruntuhan

2 Hari Terperangkap di Bawah Reruntuhan Hotel Roa Roa Palu, Seorang Wanita Ditemukan Masih Hidup

Beredar Video Detik-detik Tsunami Setelah Gempa 7,7 SR di Palu Sulawesi Tengah 28 September 2018

Dana sebesar Rp 79 juta tersebut merupakan hasil penggalangan dana untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Karena kondisi gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah lebih parah, maka KNPI Pijay sepakat untuk mengalihkan dana tersebut untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Sumbangan yang sudah terkumpul 79 juta rupiah yang awalnya di rencanakan ke Lombok kami alihkan ke Palu dan Donggala karena kondisi masyarakat atau korban sangat membutuhkan," katanya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved