Gempa Palu Sulawesi Tengah

Sempat Terpental Sejauh 2 Meter Saat Gempa dan Tsunami Palu, Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar 3

Dalam persalinan ketiganya ini, Atina dikaruniai seorang bayi laki-laki dan dua orang bayi perempuan dengan kondisi yang normal dan sehat.

Sempat Terpental Sejauh 2 Meter Saat Gempa dan Tsunami Palu, Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar 3
Instagram @makassar_info
bayi kembar 3 

SERAMBINEWS.COM -- Di balik tragedi gempa dan tsunami yang menimpa beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, tersimpan kisah perjuangan seorang ibu yang melahirkan bayi kembar tiga saat mengungsi di Kota Makasar, Senin (1/10/2018).

Atina (31) menjadi salah satu korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala. 

Atina melahirkan bayi kembar tiga di RSUD Daya, Kota Makassar dengan proses persalinan sesar.

Sebelumnya diketahui Atina sudah memiliki dua orang anak yakni Akila (7) dan Abizar (4).

Dalam persalinan ketiganya ini, Atina dikaruniai seorang bayi laki-laki dan dua orang bayi perempuan dengan kondisi yang normal dan sehat.

"Memang 10 hari sebelum gempa saya antar ke tempat praktik. Tanggal 30 katanya itu harus masuk," kata Abidin ditemui di Rumah Sakit Daya Makassar dilansir dari Tribun Makassar.

Sayangnya, pada tanggal 28 September wilayahnya digoncang gempa dan tsunami, sehingga sang istri belum bisa dibawa ke rumah sakit.

“Setelah gempa itu, kami mendirikan tenda di halaman rumah. Selanjutnya saya mencari rumah sakit untuk persalinan istriku, tapi sudah 4 rumah sakit saya datangi tapi tidak bisa. Saya pun dapat informasi dari warga, bahwa yang mau ke Kota Makassar segera ke bandara agar bisa naik pesawat Hercules,” kata Suami Atina, Zaenal Abidin (37).

Setibanya mereka di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie, Kota Palu, Zaenal dan Atina menunggu beberapa lama sebelum akhirnya dievakuasi menggunakan pesawat Hercules ke Kota Makassar.

Baca: Berbagai Sesar Geser di Indonesia dan Bahayanya, Dapat Menimbulkan Gempa dan Tsunami

Baca: Asrama Ponco Sudah 10 Tahun tak Direhab, dari Atap Bocor Hingga Robohnya Kosen Pintu

Wakil Direktur 1 RSUD Daya, Juliani Jafar yang konfirmasi menyebutkan, Atina datang dalam kondisi sehat. Namun setelah diperiksa, bayi dalam kandungan kembar tiga dan dalam posisi melintang.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved