Pasar Tani yang Digelar di Banda Aceh Banyak Diserbu Ibu-ibu PNS 

Mungkin karena barang yang pasarkan merupakan barang kebutuhan rumah tangga sehari-hari dengan harga jual di bawah harga pasar

Pasar Tani yang Digelar di Banda Aceh Banyak Diserbu Ibu-ibu PNS 
IST
Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Rabu (24/10/2018), kembali menggelar pasar tani di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makan, Lampineung, Banda Aceh 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Rabu (24/10/2018), kembali menggelar pasar tani di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makan, Lampineung, Banda Aceh.

Kegiatan ini akan digelar rutin sebanyak dua kali setiap bulannya dan ini merupakan yang kedua dilaksanakan, sejak dimulai pada September kemarin.

Kepala Distanbun Aceh, A Hanan SP MP, kepada Serambinews.com mengatakan, pengunjung yang datang kali ini lebih banyak, terutama ibu-ibu dari kalangan PNS.

Baca: Tahun Depan, APBK Banda Aceh Capai Rp 1 Triliun Lebih, Apa Saja Mega Proyeknya?

"Mungkin karena barang yang pasarkan merupakan barang kebutuhan rumah tangga sehari-hari dengan harga jual di bawah harga pasar. Selain itu juga karena masih segar dan bebas pengawet," ungkapnya.

"Kegiatan ini akan kita pertahankan terus dan kita menyediakan tempat tanpa sewa," imbuh Kadistanbun Aceh ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Hortikultura, Ir Cut Rita Meutia, menjelaskan, dalam acara Pasar Tani kali ini ada peningkatan komoditas sayuran, baik jenis maupun volumenya.

Baca: Distanbun Aceh Bahas Persiapan Jambore Penyuluh Pertanian

"Sayuran masih sangat diminati oleh pengunjung," ungkap Cut Rita.

Kasie Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Hortikultura, Yuni Saputri STP, menyebutkan, bagi masyarakat yang belum berkesempatan berkunjung, tidak perlu khawatir karena kegiatan Pasar Tani akan dilaksanakan setiap bulan.

"Sesuai arahan Pak Kadis, kita tetap komit melaksanakan Pasar Tani ini sebulan dua kali, yaitu minggu kedua dan keempat setiap hari Rabu. Jadi bulan depan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 dan 21 November," demikian Yuni.(*)

Penulis: Yocerizal
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved