Unaya Wisuda 346 Lulusan, Ini Nama-nama Wisudawan Terbaik Tahun Ini

Sebanyak 346 lulusan dari delapan fakultas ditambah dari STMIK dan Akper Abulyatama, menjalani wisuda sarjana Strata I, pada Sabtu (1/12/2018).

Unaya Wisuda 346 Lulusan, Ini Nama-nama Wisudawan Terbaik Tahun Ini
Dok: Humas Universitas Abulyatama
Ketua Yayasan Abulyatama Aceh, Dr Muhammad Khadafi SH MH didampingi Rektor R Agung Efriyo Hadi MSc PhD, menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik tahun ini, Desi Novita Sari SKM dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, saat prosesi wisuda pada Sabtu (1/12/2018). 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Sebanyak 346 lulusan dari delapan fakultas ditambah dari Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) serta Akper Abulyatama, menjalani wisuda sarjana Strata I dipimpin Rektor Univesitas Abulyatama (Unaya), R Agung Efriyo Hadi MSc PhD, di aula kampus yang beralamat di Jalan Blangbintang Lama, Lampoh Keudee, Aceh Besar, Sabtu (1/12/2018).

Selain dihadiri Ketua Yayasan Abulyatama, Dr M Khadafi SH MH, wisuda itu juga disaksikan Dr Totok Prasetyo MT, Direktur Pembinaan Kelembagaan Kemenristek Dikti, serta sejumlah undangan termasuk para orang tua/wali mahasiswa dan para anak yatim yang turut mendapat santunan dari para wisudawan/ti.

Baca: Fachrul Jamal Dekan FK Unaya

Baca: Universitas Abulyatama akan Terapkan Kurikulum Kedokteran Islami, Ini Kata Wali Nanggroe

Tahun ini, lulusan terbanyak yang diwisuda yaitu sarjana kedokteran yang mencapai 118 orang. Sementara, tenaga perawat yang dilahirkan Akper Abulyatama tahun ini berjumlah 4 orang.

Dari fakultas lainnya, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 45 orang, dari Fakultas Ekonomi 21 orang, Fakultas Pertanian 21 orang, Fakultas Teknik 20 orang, dan Fakultas Hukum 46 orang.

Selain itu, dari Fakultas Perikanan sebanyak 24 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 5 orang, dan 42 orang dari Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer.

Dari tiap-tiap fakultas itu juga dipilih para lulusan terbaik (cumlaude). Yaitu Deris Maulana SPd dari FKIP, Raudhatul Idami SE dari Fakultas Ekonomi, Maulidar Fajrina dari SP dari Fakultas Pertanian, Armia ST dari Fakultas Teknik, dan Deby Delviana SH dari Fakultas Hukum.

Desta Yorlanda Sked juga terpilih sebagai lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran, Sri Nindi Silvia SKM lulusan terbaik dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Siti Fatimah Amd.Kep dari Diploma III Keperawatan, dan Fitry Yati SPi dari Fakultas Perikanan.

Sedangkan lulusan terbaik tingkat universitas tahun ini, yaitu Desi Novita Sari SKM dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.(*)

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved