Investor Prancis Survei Potensi Sumber Daya Alam Aceh Timur

Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, dan jajaran kepala dinas, Jumat (25/1/2019) menjamu kedatangan investor asal Perancis dan Jakarta,

Investor Prancis Survei Potensi Sumber Daya Alam Aceh Timur
SERAMBI NEWS.COM/ SENI HENDRI
Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH menyerahkan plakat kepada Presiden PT AKA Sinergi Group, Abdul Kadir Alatas, usai pertemuan sharing informasi potensi SDA Aceh Timur, di pendopo Idi, Jum'at (25/1/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, dan jajaran kepala dinas, Jumat (25/1/2019) menjamu kedatangan investor asal Perancis dan Jakarta, di pendopo Idi Rayeuk.

Investor dari Perancis yakni, Dr El Hadj Hanefi, Investor dari Jakarta yakni Presiden PT AKA Sinergi Group, Abdul Kadir Alatas, dan Habib Hasan, serta investor asal Aceh, Waled Kamaruzzaman.

Kepala Bappeda Aceh Timur, Dr Darmawan M Ali, mengatakan dalam pertemuan itu pihaknya menawarkan empat program pembangunan Aceh Timur.

Pembangunan kawasan pelabuhan barang, pembangunan kawasan industri, investasi di bidang sumber daya mineral dan energi baru, serta kawasan Metro Mina Park Kuala Idi.

Namun dari empat, program yang diusulkan ini, jelas Bappeda, tiga program direspon investor tersebut yaitu, pembangunan pelabuhan barang, pembangunan kawasan industri, dan pengembangan sumber daya mineral dan energi baru.

"Apa yang kita tawarkan sesuai dengan sektor bisnis mereka," jelas Dr Darmawan.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH mengatakan, selaku kepala daerah ia mendukung setiap investor yang ingin berinvestasi di Aceh Timur.

"Setiap investor yang berinvestasi di Aceh Timur akan kami kawal, dan lindungi, karena tujuan kita untuk mengembangkan potensi yang ada di Aceh Timur," ungkap Bupati.

"Yang paling penting kenyamanan, seperti PT Medco sudah mulai berproduksi. Termasuk blok Sematang Peureulak, dan Blok Pase, sudah mulai produksi gas, dan akan mulai kirim gas ke perusahaan industri lainnya di Sumatra Utara," ungkap Bupati.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved