Breaking News:

Sofyan Djalil Janji Yakinkan Presiden Jokowi Aktifkan Pelabuhan Kuala Langsa

Saya juga mengharapkan doa masyarakat Kota Langsa, agar persoalan ini segera tuntas, sehingga pelabuhan ini bisa beraktivitas.

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/HUMAS KOTA LANGSA
Sofyan A Djalil menyerahkan Sertifikat kepada Tauke Seuem di Pendopo Wali Kota. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI Sofyan Djalil, berjanji meyakinkan Presiden Jokowi untuk mengantifkan kembali aktivitas impor dan ekspor Pelabuhan Kuala Langsa.

Hal itu disampaikannya menyikapi laporan Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah alias Tauke Seuem terkait mati surinya Pelabuhan Kuala Langsa, pada pertemuan dengan Forkopimda, dan tokoh masyarakat di Pendopo Wali Kota, Sabtu (2/3/2018).

Pada saat itu Sofyan Djalil juga secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah Jalan Lingkar Utara dan sertifikat tanah pengembangan RTH Hutan Kota Langsa, yang diterima Wali Kota.

Baca: Tembakan Meriam Pakistan dan India Jatuh Korban, Tentara, Anak-anak dan Ibu Meninggal

Baca: Malam Ini, Abu Mudi Lantik Tu Sop Jeunieb sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)

Baca: Pastikan Suara Prabowo-Sandi di Aceh Aman, GRPG Siap Kawal Tempat Pemungutan Suara di Pilpres 2019

"Mengenai kondisi Pelabuhan Kuala Langsa, saya berjanji akan membantu melobi dan meyakinkan Presiden Jokowi, agar diterbitkannya izin ekspor dan impor untuk difungsikan kembali pelabuhan ini," ujarnya.

Dirinya juga sudah bicara dengan Menteri Perhubungan dan Menteri Perdagangan, menyangkut ekspor dan impor Pelabuhan Kuala Langsa.

"Saya juga mengharapkan doa masyarakat Kota Langsa, agar persoalan ini segera tuntas, sehingga pelabuhan ini bisa beraktivitas sebagaimana fungsi pelabuhan," ujar Sofyan.

Ditambahkannya, setelah melihat Pelabuhan Kuala Langsa, Sofyan menilai sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Apalagi dahulu seperti dikatakan Wali Kota, Pelabuhan Kuala Langsa pernah mencapai kejayaannya sebagai pelabuhan internasional wilayah Timur Provinsi Aceh.

Sehingga bila pelabuhan ini berfungsi, otomatis akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan juga akan meningkatkan perekonomian daerah.

Pada kesempatan itu Sofyan Djalil memuji kepemimpinan Tauke Seuem, yang telah membawa perubahan dan bekerja melayani masyarakat Langsa dengan baik.

"Banyak saya temui wali kota maupun bupati, namun saya sangat terkesan dengan wali kota Langsa. Masyarakat sangat beruntung memiliki wali kota seperti Usman Abdullah," sebutnya.

Sebelumnya, Sofyan Djalil bersama Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah, dan jajaran Forkopimda, mengikuti safari subuh di Masjid Baiturrahim, Gampong Paya Bujok Seulemak.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved