Natural Aceh Buka Bimbel Gratis

Lembaga riset Natural Aceh melalui program ‘Natural Akademi’, membuka kelas bimbingan belajar (bimbel) gratis

Natural Aceh Buka Bimbel Gratis
Pelajar mengikuti try out yang dilaksanakan Harian Serambi Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, dan Super Bimbel GSC Banda Aceh, di SMAN 2 Bireuen, Minggu (16/3). SERAMBI/FERIZAL HASAN

BANDA ACEH - Lembaga riset Natural Aceh melalui program ‘Natural Akademi’, membuka kelas bimbingan belajar (bimbel) gratis di Jalan Tgk Mud Dusun Podiamat Gampong Alue Naga, Banda Aceh. Natural Akademi saat ini membimbing 65 anak dari usia 4 sampai 12 tahun dalam tujuh kelas yaitu baca tulis, matematika, sains, pendidikan agama Islam, bahasa Inggris, art, dan craft, dari Senin hingga Jumat pukul 14.00-18.00 WIB.

Informasi itu disampaikan Ketua Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja, Jumat (22/3). Dikatakan, Natural Akademi resmi di-launching pada 15 Februari 2019, saat HUT ke-11 lembaga riset tersebut. “Alhamdulillah, para siswa, orang tua, dan perangkat gampong sangat antusias dengan kehadiran bimbel gratis ini. Baru tiga hari dibuka, para relawan di Natural Akademi sudah kewalahan menerima banyaknya pendaftar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini Natural Akademi dikelola oleh 200an relawan dari mahasiswa dan alumni perguruan tinggi di Banda Aceh dan sekitarnya, yang bertugas secara bergantian. “Bimbel Natural Akademi juga mendapat banyak bantuan dari masyarakat berupa papan tulis, spidol, buku, kipas angin, dan alat tulis,” sebut Zainal.

Menurutnya, Natural Akademi menerapkan konsep pendidikan semiformal terintegrasi. Pihaknya menggunakan buku panduan dan penghubung yang dapat mengevaluasi sejauh mana perkembangan pendidikan para peserta didik di antara para pengajar dan orang tua. “Pendidikan di Natural Akademi seluruhnya gratis, tidak ada biaya apapun yang dibebankan kepada siswa dan orang tuanya,” jelas dia.

Bimbel Natural Akademi, lanjut Zainal, masih membuka pendaftaran bagi anak usia 4 sampai 15 tahun. Orang tua atau wali murid bisa mendaftar langsung ke alamat bimbel tersebut di Jalan Tgk Mud Dusun Podiamat Gampong Alue Naga, Banda Aceh. “Pendaftaran dan pendidikan di bimbel ini tidak dipungut biaya apapun. Namun bagi siapa saja yang ingin membantu, kami masih membutuhkan meja belajar dan spidol agar proses belajar-mengajar semakin baik,” pungkasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved