Breaking News:

Irwandi Dituntut 10 Tahun

Tanggapi Tuntutan Jaksa KPK, Darwati: Pak Irwandi Target yang Harus Dilumpuhkan

Darwati menilai tuntutan itu berbanding terbalik dengan fakta persidangan. Darwati juga menyebutkan bahwa Irwandi adalah target yang harus dilumpuhkan

Penulis: Yocerizal | Editor: Ansari Hasyim
DARWATI A GANI, Istri Irwandi Yusuf 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Darwati A Gani, istri Gubernur Nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, tak terima atas tuntutan jaksa yang menuntut hukuman 10 tahun penjara atas suaminya.

Ia syok. Darwati menilai tuntutan itu berbanding terbalik dengan fakta persidangan. Darwati juga menyebutkan bahwa Irwandi adalah target yang harus dilumpuhkan.

Hal tersebut disampaikan Darwati dalam akun Instagramnya yang diposting Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 08.15 WIB.

Catatan Serambinews.com, ini juga komentar berani pertama yang dilontarkan Darwati terkait kasus yang membelit Irwandi sejak setahun lalu.

Dalam akun IG-nya, Darwati menulis, bahwa tuntutan jaksa, meski belum final, berbanding terbalik dengan fakta persidangan. Keterangan saksi semua diabaikan.

Baca: VIDEO - KUA Kecamatan Banda Sakti Dibobol Maling, Pelaku Bawa Kabur Puluhan Buku Nikah

Baca: VIDEO - Tolak Pj Penghulu Kute, Warga Pulo Kedondong Demo DPRK Agara

Baca: VIDEO - KUA Kecamatan Banda Sakti Dibobol Maling, Pelaku Bawa Kabur Puluhan Buku Nikah

Darwati mengatakan, di akhir tuntutannya, jaksa juga meminta maaf dengan mengatakan 'Pak, maaf kami hanya bertugas membacakan,'.

"Jadi semakin jelas kalau Pak Irwandi adalah target yang harus dilumpuhkan," tulisnya.

"Mereka boleh menuntut hukuman berapa saja, nanti memvonis berapa saja... Tetap semangat Pak, bagi kami dirimu tetap tidak bersalah. Dirimu sudah terukir dalam jiwa kami sebagai pahlawan bagi masyarakat miskin dan anak yatim Aceh," tulis Darwati.

Ia juga menitip pesan kepada anak-anaknya. "Anak-anakku abaikan semua ini. Anggap aja ini nggak ada, tetap seperti biasa menjalani kehidupan ini. Tetap jadi anak-anak baik, yang berprestasi dan membanggakan kami semua," pesannya.

Kepada teman-temannya, Darwati mengaku kuat menghadapi cobaan ini. "Kawan-kawan semua, sampai bertemu beberapa hari lagi di BNA ya (Banda Aceh). Tenang saja, saya kuat kok. Berat memang, ini membuat saya syok, tapi ini gak boleh lama-lama, banyak tugas berat menanti," tulis Darwati.

Dalam postingan tersebut, Darwati juga memasang foto dirinya bersama Irwandi sesaat sebelum sidang dimulai. "Masih tersenyum dan Insya Allah akan selalu tersenyum. Suamiku, Allah tidak tidur. Ini hanya pengadilan manusia. Mari kita jalani semua ini dengan senyum, tetap mencintaimu dalam keadaan apapun," tutup Darwati A Gani.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved